Event Transformatif Wardah Hadirkan Inovasi Beauty Intelligence
DJAKARTA.ID – Dipilih sebagai brand kecantikan Indonesia No.1 di Asia Tenggara oleh Milieu Insight, Wardah semakin memperkuat posisinya sebagai “The Color Expert” melalui acara transformatif pertama di Indonesia yang mengintegrasikan science, art, technology, dan kolaborasi global beauty serta color experts bertajuk “Wardah Colourverse”. Acara ini berlangsung di Atrium Senayan City pada tanggal 7 – 16 Februari 2025.
Acara ini dirancang untuk membantu perempuan Indonesia maupun Asia Tenggara dalam menemukan personal color masing-masing. Orang Asia Tenggara dikenal memiliki kulit sawo matang yang umumnya berwarna cokelat muda hingga gelap. Warna kulit ini biasanya dipengaruhi oleh beberapa faktor, mulai dari genetik hingga kondisi lingkungan. Oleh karena itu, acara Wardah Colourverse mengajak perempuan Indonesia untuk mengetahui skin tone dan undertone masing-masing, sehingga mereka dapat mengekspresikan diri dengan lebih percaya diri.
"Wardah Colourverse merupakan bentuk komitmen kami dalam membangun ekosistem kecantikan lebih inklusif dan transformatif bagi perempuan Asia, khususnya Indonesia. Kami percaya bahwa setiap perempuan memiliki kecantikan alami yang mencerminkan keunikan diri mereka. Melalui acara ini, kami tidak hanya ingin memberikan solusi tepat bagi mereka untuk menemukan warna sesuai dengan karakter dan kepribadian, namun juga memberdayakan mereka agar dapat mengekspresikan diri dengan lebih autentik dan percaya diri,” ungkap Findi Novia Lusintasari sebagai Halal Beauty Decorative Marketing Group Head of ParagonCorp.
Wardah Colourverse didukung oleh teknologi Wardah Color Intelligence™, terintegrasi dengan Beauty AI Personal Colour, yang merupakan Beauty AI pertama di Asia Tenggara. Teknologi ini mengadopsi pendekatan ilmiah dalam menganalisis tiga parameter utama, yakni hue (warm atau cool undertones), saturation (vivid atau muted), dan brightness (light atau deep), untuk menciptakan lima kelompok warna bibir unik serta profil warna musiman.
Berbasis riset mendalam terhadap perempuan Indonesia dan Asia Tenggara, Wardah Color Intelligence™ dirancang secara presisi untuk menyesuaikan warna kosmetik dengan berbagai tone kulit dan warna bibir, sehingga menciptakan pengalaman kecantikan yang lebih personal serta akurat. Seiring dengan berkembangnya tren personal color secara global, konsumen semakin menyadari pentingnya memilih warna lebih personal dan inklusif selaras dengan skin tone dan undertone mereka. Di berbagai negara, teknologi dan pendekatan berbasis sains telah diterapkan untuk memastikan akurasi dalam pemilihan warna. Adapun di Asia Tenggara, tren ini semakin berkembang, mendorong inovasi yang memungkinkan hasil lebih presisi dan sesuai dengan karakter individu.
“Tren Global Color membantu individu menemukan produk kecantikan yang selaras dengan warna kulit dan kepribadiannya. Namun, perbedaan genetik dan undertone di setiap wilayah membuat pendekatan ini tidak bisa disamaratakan. Melalui Wardah Color Intelligence, kami menghadirkan solusi personal color test berbasis teknologi untuk hasil lebih akurat, memastikan perempuan di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, dapat memilih warna yang benar-benar sesuai dengan karakter dan preferensi mereka,” terang Thalia Nghiem selaku Application Lab Senior Scientist at Kobo Products Asia Pacific.
Wardah Colourverse membuka babak baru dalam industri kecantikan yang terus berkembang dengan menghadirkan ragam inisiatif yang dapat menjawab atas semakin beragamnya kebutuhan konsumen. Saat ini, Wardah juga tengah mengembangkan Wardah Personal Color System yang dirancang untuk membantu konsumen menemukan personal color sesuai dengan skin tone dan undertone perempuan di Asia Tenggara khususnya di Indonesia.
Pengunjung Wardah Colourverse dapat menikmati serangkaian kegiatan menarik, mulai dari ragam talks how seputar kecantikan dan enam zona interaktif berbasis teknologi ColorIQ tentang dunia warna dan makeup. Ada Tunnel of Harmony yang menyajikan eksplorasi warna secara immersive, kemudian Virtual Colourverse Studio dan Colourverse Studio yang menawarkan konsultasi dengan ahli personal color Wardah untuk membantu pengunjung menemukan warna paling sesuai dengan karakteristik mereka.
Adapun teknologi interaktif di Color Intelligence, seperti Cushion Matic dan Automatic Lip Machine, memungkinkan pengunjung mengidentifikasi personal color mereka secara akurat dan memungkinkan mereka untuk menciptakan cushion serta lipstik yang dipersonalisasi. Selain itu, Seasons of Wonders menghadirkan area estetik yang ideal untuk berfoto, sedangkan Color Innovation Technology memungkinkan pengunjung mengeksplorasi produk Wardah yang dirancang sesuai dengan berbagai personal color. Menutup pengalaman ini, Colourverse Cafe and Store menawarkan suasana belanja yang nyaman dan menyenangkan.
Wardah berharap dapat terus memperkaya pengalaman kecantikan bagi perempuan Indonesia dan Asia Tenggara serta membawa dampak positif melalui inovasi yang berkelanjutan. Melalui inovasi dalam personal color, Wardah berharap dapat memperkuat posisinya sebagai Color Expert sekaligus mempertahankan statusnya sebagai brand kecantikan halal nomor 1 di Indonesia. (aul)
Posting komentar