Kesuksesan Lazada Usai Gelar Lazada Super Party
DJAKARTA.ID – Pada tanggal 27 Maret 2019, salah satu pemimpin e-commerce di Asia Tenggara, Lazada merayakan ulang tahun yang ke-7. Bertajuk Lazada Super Party, aplikasi Shoppertainment tersebut resmi mencetak gol sebanyak 318 juta kunjungan selama perayaan itu. Lazada sukses menarik lebih dari 12 juta penonton di seluruh Asia Tenggara. Gelaran akbar se-Asia Tenggara ini dimeriahkan oleh penampilan bintang pop asal Inggris, Dua Lipa, serta disiarkan langsung stasiun televisi dan live streaming melalui aplikasi Lazada.
Penampilan Dua Lipa dan deretan artis regional asal Asia Tenggara lainnya berhasil menghibur lebih dari 5.000 penonton di Indonesia Convention Exhibition - BSD. Perhelatan Lazada Super Party digelar selama dua jam dan disiarkan langsung di enam negara (Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam) melalui aplikasi. Lazada berhasil mengumpulkan lebih dari 5,6 juta total interaksi.
Indonesia dan Vietnam mendapat kesempatan langsung untuk menyiarkan konser musik bintang dunia lewat jaringan stasiun TV. Tak hanya penyanyi mancanegara, musisi sekaliber Agnez Mo pun menjadi bagian konser ini. Ada juga bintang lainnya seperti Nadine Lustre dan Sam Concepcion dari Filipina, serta pemenang Remix Contest 2015 sekaligus salah satu mentor The Voice Vietnam 2017, Dong Nhi.
Tak ketinggalan rapper dan DJ paling keren di Asia Tenggara, Urboy TJ, Hael Husaini, Saykoji, Ismail Izzani, THELIONCITYBOY, Angger Dimas, Dipha Barus, serta selebrita Asia lainnya seperti Nadya Hutagalung, Miss Universe 2015 Pia Wurtzbach, komedian sekaligus presenter asal Vietnam, Tran Thanh, dan host Allan Wu.
“Sejak 2012, Lazada melihat pertumbuhan luar biasa di Asia Tenggara dan kami berhutang kesuksesan pada semua merek, penjual, dan pembeli. Integrasi teknologi infrastruktur Lazada dengan Alibaba akan membuka lebih banyak nilai tambah bagi semua yang terlibat,” ungkap CEO Lazada Group, Pierre Poignant.
Pelanggan dapat berbelanja sembari menonton live-streaming serta menikmati “shoppertainment” dengan bermain game di aplikasi Lazada mereka. Permainan yang diluncurkan pada 21 Maret 2019 ini telah dimainkan 5,9 juta orang di Indonesia selama tujuh hari. Bahkan, pembeli rata-rata mengunjungi aplikasi Lazada sebanyak enam kali sehari.
Beberapa highlights utama dari penjualan Lazada Indonesia pada perayaan ulang tahun ke-7 ini sebagai berikut:
5 brand yang berhasil masuk Lazada Top Brand Leaderboard pada delapan kategori produk adalah Wardah, Maybelline, Sweety, MamyPoko dan Xiaomi. Sedangkan kategori paling laris yaitu produk fashion, kecantikan, tas & travel, ibu & anak, perangkat jam, kaca mata dan aksesoris. (aul@djakarta.id)
Posting komentar