CSR Program

TOP Leader on CSR Commitment 2025

Yili Indonesia Raih Penghargaan TOP CSR Award 2025 Berkat CSR Inklusif dan Berkelanjutan

DJAKARTA.ID – Program unggulan bertajuk Joyday, Tumbuh dan Berkembang Bersama Indonesia mengantarkan PT Yili Indonesia Dairy (Yili) sebagai “TOP Leader on CSR Commitment 2025” dari Media Ekonomi & Bisnis, TopBusiness (11/6/2025). Berlangsung di Hotel Raffles Jakarta, acara puncak penghargaan TOP CSR Award 2025 ini dihadiri langsung oleh Yu Miao selaku Presiden Direktur PT Yili Indonesia Dairy.

Penghargaan TOP CSR Award 2025 ini menegaskan kembali komitmen Yili untuk terus mengembangkan proses perekrutan tenaga kerja lokal serta subsidi modal bagi para mitra hawker-nya yang tersebar di seluruh Indonesia. Lebih dari sekadar pengakuan semata, penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Yili untuk terus memberikan dampak positif bagi setiap orang.

“Kami merasa terhormat menerima penghargaan TOP CSR Award 2025. Ini bukan sekadar pengakuan, tetapi juga motivasi untuk terus menjalankan program yang tidak hanya memberikan dampak positif bagi bisnis kami, tetapi juga bagi para mitra, distributor, hawker, dan masyarakat luas. Mereka adalah bagian tak terpisahkan dari ekosistem kami,” jelas Yu Miao.

Yili telah merekrut sekitar 98% tenaga kerja lokal, di mana 54% di antaranya merupakan warga sekitar pabrik. Inisiatif ini tidak hanya membantu mengurangi pengangguran, tetapi juga menciptakan nilai tambah ekonomi di tingkat lokal. Melalui program hawker, Yili telah memberdayakan lebih dari 2.000 individu di seluruh Indonesia sebagai mitra.

Para hawker tersebut menjadi ujung tombak distribusi yang memungkinkan produk Yili lebih mudah diakses langsung oleh konsumen di berbagai daerah hingga ke pelosok. Yili juga menggandeng lebih dari 500 depo lokal untuk memastikan kelancaran distribusi produk kepada para hawker dan menciptakan ekosistem kemitraan yang saling menguntungkan.

“Program hawker tidak hanya berkontribusi dalam menciptakan lapangan kerja, tetapi juga memperkuat jaringan distribusi kami secara inklusif. Kami ingin terus membuka kesempatan bagi masyarakat luas untuk bergabung, termasuk di wilayah-wilayah yang sebelumnya belum terjangkau,” tambah Yu Miao.

Ke depannya, Yili berkomitmen untuk memberikan pelatihan dan pengembangan kapasitas bagi seluruh mitra hawker. Pelatihan ini mencakup pengelolaan usaha mikro, layanan pelanggan, serta edukasi seputar produk dan kebersihan pangan, guna meningkatkan profesionalisme dan daya saing para mitra di lapangan.

“Kami percaya bahwa program ini tidak berhenti pada pemberian modal, tetapi juga bagaimana kami bisa membekali para mitra dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk berkembang. Tujuan akhir kami adalah menciptakan kemitraan yang saling memperkuat dan tumbuh bersama,” tutup Yu Miao. (aul)