Era Baru Hidup Sehat Lewat Makanan Enak & Bergizi Bersama YAVA
DJAKARTA.ID – Sebagai pelopor makanan yang enak dan sehat, YAVA secara resmi mengenalkan semangat “The Joy of AND”, sebuah filosofi hidup sehat tanpa harus memilih antara rasa dan nutrisi. YAVA menekankan identitasnya yang berakar pada misi kemanusiaan dengan menjawab tantangan sosial di Indonesia melalui transformasi kekayaan alam lokal menjadi produk yang enak, bergizi, sekaligus memberdayakan komunitas petani.
Berawal dari sebuah perusahaan kecil di Bali, YAVA kini tumbuh menjadi pemimpin pasar granola di Indonesia. Komitmen ini diwujudkan melalui penggunaan bahan-bahan asli Indonesia yang segar dan alami, diproduksi secara bertanggung jawab, serta membawa dampak nyata bagi kesejahteraan komunitas dan kelestarian lingkungan.
“YAVA tidak hanya menjual makanan, kami membawa sebuah perubahan. Kami percaya bahwa makanan bisa menjadi jembatan antara keberlanjutan, kemanusiaan, dan kenikmatan. Semangat ‘The Joy of AND’ adalah fondasi utama kami, di mana hidup sehat tidak lagi soal memilih, melainkan merayakan keseimbangan antara enak dan bergizi, tradisi dan inovasi, bisnis dan dampak sosial,” ujar Christopher Lawrence Bailey, CEO YAVA.
YAVA juga meluncurkan inovasi terbarunya, yakni YA'Bar: The MORE Bar. Camilan dengan ukuran 40% lebih besar, mengandung lima kali lebih banyak oats dibandingkan produk sejenis, serta diperkaya dengan 13% kacang mete asli. Kudapan sehat ini menggunakan pemanis alami gula lontar berindeks glikemik rendah, sehingga lebih mengenyangkan, padat nutrisi, dan mampu memberikan energi seimbang tanpa lonjakan gula darah.
“Kami ingin menghadirkan makanan sehat yang tetap enak, berbahan lokal, serta dikemas dengan nilai gizi dan kepraktisan untuk mendukung gaya hidup modern. Lewat YA’Bar, kami membuktikan bahwa camilan sehat tidak harus membosankan. Kami menyebutnya The Joy of AND, memadukan kenikmatan dan manfaat nyata bagi tubuh,” ujar Lydwina Suherli, Marketing Director YAVA menambahkan.
Untuk memperkuat pesan “The Joy of AND”, YAVA menggandeng Nana Mirdad sebagai Brand Ambassador. Sosoknya dinilai merepresentasikan gaya hidup modern yang seimbang antara kesibukan, keluarga, dan komitmen terhadap kesehatan tanpa harus memilih antara enak dan sehat.
“Sebagai seseorang yang sangat menghargai kesehatan tetapi juga menyukai makanan yang benar-benar enak, YAVA sangat cocok dengan gaya hidup saya. Tidak ada lagi dilema antara rasa dan nutrisi. Bagi saya, YAVA adalah bukti bahwa hidup sehat seharusnya menjadi pengalaman yang menyenangkan. Apalagi mengetahui produk-produk YAVA dibuat dari bahan asli Indonesia, seperti gula lontar, dan mendukung petani lokal, tentu memberikan nilai lebih yang membuat saya bangga menjadi bagian dari perjalanan ini,” pungkas Nana.
Keberhasilan YAVA tidak hanya diukur dari penjualan, melainkan juga dampak sosial. Memiliki model bisnis “farmer-to-snack”, YAVA memberdayakan petani lokal sekaligus memastikan keadilan dalam rantai pasok. Komitmen pemberdayaan ini juga tercermin dari peran mayoritas perempuan yang menduduki posisi penting dalam lini produksi.
“Tujuan kami adalah membuat kebaikan terasa mudah diakses, menyenangkan, dan nyata bagi semua orang dalam keseharian mereka. The Joy of AND berarti konsumen bisa menikmati makanan yang enak sekaligus bergizi, praktis sekaligus bermakna,” tutup Lydwina Suherli.
Melalui peluncuran YA'Bar, YAVA berkomitmen menghadirkan pengalaman baru dalam menjalani hidup sehat tanpa kompromi antara rasa dan gizi. Menggunakan bahan-bahan asli Indonesia yang menggabungkan kelezatan, nutrisi, tradisi, serta inovasi, YAVA membuktikan bahwa hidup sehat kini bisa lebih sederhana, menyenangkan, dan bermakna. (aul)
Posting komentar