Biskuit Lexus Hadirkan Bonding Time antara Orang Tua & Anak Melalui Kampanye Terbarunya
DJAKARTA.ID – Di tengah padatnya rutinitas dan aktivitas yang serba cepat, momen kebersamaan kita dengan orang-orang terkasih seperti keluarga, sering kali terhimpit jadwal maupun kesibukan masing-masing. Oleh karena itu, banyak orang tua yang kini mulai mencari cara untuk mendekatkan diri dengan anak-anaknya. Salah satunya melalui waktu kebersamaan sederhana yang terkadang dianggap sepele, yakni momen “ngemil bareng”.
Biskuit lapis Lexus baru saja meluncurkan kampanye “That’s A Lexus Moment” yang mengajak orang tua Indonesia untuk memaknai ulang momen “ngemil bareng” tersebut. Bukan sekadar menjadi jeda di antara kesibukan semata, melainkan sebagai ruang kecil untuk tumbuh bersama anak, menyadari peran mereka, hingga merayakan hal-hal positif dalam keseharian.
“Melalui momen kecil seperti ngemil bareng ini, orang tua sebenarnya bisa mengembangkan rutinitas sederhana yang membantu anak mengenali dan merayakan peran positif mereka,” ujar Rachmawati Sutarto selaku Marketing Director URC Indonesia, produsen Lexus di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Jumat (10/10/2025).
Rachmawati juga menambahkan bahwa ritual sederhana semacam ini mampu memperkuat rasa percaya diri anak sekaligus membangun jembatan emosional di antara anggota keluarga. Kampanye “That’s A Lexus Moment” juga mengajak orang tua untuk memulai dari langkah paling kecil, yakni menyadari dan mengakui peran positif anak dalam kesehariannya.
Sebagai bagian dari kampanye ini, Lexus juga menghadirkan serangkaian aktivitas pendukungg lainnya, seperti talkshow parenting bersama Psikolog Anak Dr. Anastasia Satriyo bertema “Membangun Rasa Percaya Diri Anak Lewat Momen Sehari-hari”, hingga jurnal refleksi keluarga dan program konsultasi psikolog gratis bagi keluarga terpilih.
Ada pula kompetisi cerita keluarga yang mendorong orang tua dan anak berbagi kisah tentang momen kecil penuh makna di rumah. Di momen ini, Lexus mengenalkan kemasan edisi spesial dari kolaborasinya dengan BT21 dengan menghadirkan koleksi kartu spesial untuk merayakan banyaknya peran positif yang dijalani anak-anak setiap hari.
Ketika anak-anak bisa menunjukkan rasa empati, rasa ingin tahu, atau sekadar membantu teman, orang tua perlu memberikan apresiasi tulus. Dari sinilah, waktu ngemil bisa menjadi momen reflektif sarat kedekatan, yakni saling mendengar, berbagi cerita, hingga membangun pengertian antara dua generasi.
Bagi anak-anak, apresiasi kecil ini memiliki dampak besar. Mereka merasa dilihat dan dihargai, dua hal mendasar yang membentuk rasa percaya diri dan makna diri di masa tumbuh kembang mereka. Bahkan, Dr. Anastasia Satriyo juga menyatakan bahwa anak-anak dapat tumbuh kuat ketika mereka dihargai atas perbuatan positif.
“Anak-anak bisa tumbuh menjadi pribadi yang kuat saat merasa dilihat, dihargai, dan dicintai dalam keseharian mereka, termasuk di momen sesederhana waktu ngemil. Ritual sederhana ini bahkan membantu orang tua mengubah rutinitas biasa menjadi ruang emosional yang aman untuk membangun hubungan dan jati diri anak,” terang Psikolog Anak sekaligus Praktisi Therapeutic Play ini.
Anastasia menilai simbol-simbol kecil seperti kartu peran atau camilan kesukaan, bisa menjadi jembatan komunikasi antara orang tua dan anak. Ketika seorang anak mampu berkata, “Hari ini aku jadi penolong!” dan orang tua merespons dengan tulus, maka ikatan emosional yang menumbuhkan rasa percaya diri sekaligus empati bisa tercipta.
“Kemasan spesial Lexus with BT21 telah tersedia di gerai Indomaret, Alfamart, dan supermarket terdekat. Di dalamnya akan ada kartu koleksi spesial BT21 yang bisa dikumpulkan sekaligus menambah keceriaan di setiap gigitannya. Oh iya, jangan lupa di setiap kemasan spesial ini juga ada surprise red sachet yang bisa dikumpulkan dan ditukar dengan hadiah. Bisa cek di Instagram kami @munchysindonesia untuk info lebih detailnya,” tutup Rachmawati. (aul)
Posting komentar