Royal Canin Menghadirkan Layanan Tepercaya Melalui Transformasi Digital
DJAKARTA.ID – Pionir nutrisi kesehatan untuk anjing dan kucing terkemuka dunia, Royal Canin, mengumumkan program inovatifnya bertajuk #sejangkauanjari. Melalui program berbasis digital, Royal Canin menjadi pelaku industri pertama di Indonesia yang menerapkan pendekatan Omnichannel. Sekaligus melakukan sinergi strategis dengan mitra pet shops di Jabodetabek, memanfaatkan layanan GOSEND (Gojek), dan penyedia solusi payment gateway Midtrans.
“Program #sejangkauanjari adalah wujud apresiasi kami kepada mitra bisnis dan pelanggan yang telah menempatkan Royal Canin sebagai brand pilihan tepercaya. Kepercayaan dan loyalitas mereka terhadap produk Royal Canin menjadikan brand ini menjadi pemimpin pasar. Saat ini, di tengah banyaknya pelaku industri di pasar, Royal Canin menguasai pangsa pasar lebih dari 20 persen. Tingkat pertumbuhan selama 5 tahun terakhir juga konsisten dengan mencapai lebih dari 15 persen per tahun,” ujar Aria Pradana, Direktur PT Royal Canin Indonesia.
Melalui #sejangkauanjari, Royal Canin menawarkan manfaat dan keunggulan beragam. Bagi pelanggan atau pemilik hewan, mereka dijamin memperoleh layanan pengantaran pemesanan lebih cepat. Melalui aplikasi digital, Royal Canin akan memilihkan pet shop terdekat dari alamat pemesan. Selanjutnya akan dikirimkan menggunakan layanan cepat GOSEND Instant dari Gojek. Ini menjadi solusi efektif bagi pelanggan yang kesulitan berbelanja kebutuhan nutrisi hewan akibat terkendala oleh keterbatasan waktu, kesibukan tinggi, hingga lalulintas padat.
Sementara bagi para pengusaha pet shop yang menjadi i mitra Royal Canin, program #sejangkauanjari menawarkan potensi pemberdayaan melalui strategi Go-Digital. Melalui platform berbasis teknologi digital tersebut, Royal Canin menghadirkan solusi lebih mudah tanpa harus mengubah model bisnis dari toko konvensional menjadi toko online.
Royal Canin juga membangun sinergi dengan penyedia solusi payment gateway Midtrans. Sinergi ini diharapkan dapat berkontribusi positif terhadap pertumbuhan, pemberdayaan, dan peningkatan kompetensi ekosistem, serta berujung pada penyediaan layanan makin memuaskan bagi pelanggan.
“Komitmen Royal Canin memperkuat kemitraan dan layanan yang baik kepada ekosistem bisnisnya, selaras dengan komitmen kami, yaitu Simple, Reliable, dan Secure. Kami menjadi enabler terselenggaranya transaksi yang mudah, andal, dan aman melalui platform digital Royal Canin. Baik itu bagi pengusaha pet shop maupun pelanggannya. Kami berharap inisiatif ini dapat mendorong peningkatan transaksi ke pet shop lainnya yang menjadi mitra Royal Canin” ujar Nathalia Affandy, Partner Growth PT Midtrans.
Berkat dukungan Midtrans, transaksi dapat terselenggara dengan menggunakan berbagai alat pembayaran, seperti kartu kredit dan kartu debit berlogo VISA atau Mastercard, transfer bank (terkoneksi ke semua bank), dan virtual account (terkoneksi ke semua bank), dan GoPay.
“Program #sejangkauanjari dan sinergi Royal Canin bersama layanan GOSEND, Midtrans, dan para pengusaha pet shop yang menjadi mitra Royal Canin selaras dengan komitmen perusahaan kami, yaitu Make a Better World for Pets. Kami yakin, sinergi #sejangkauanjari akan mengoptimalkan kepedulian dan tanggung jawab kita dalam memberikan nutrisi atau pun kehidupan terbaik bagi hewan-hewan kesayangan,” tutup Drh. Novi Wulandari, Corporate Affair Manager PT Royal Canin Indonesia.
Posting komentar