Identitas dan Citra Baru dari Brand Ritel Matahari
DJAKARTA.ID – Salah satu brand ritel terbesar di Indonesia, Matahari mengenalkan identitas barunya yang bergerak ke arah spesialis format besar atau disebut sebagai “House of Specialists”. Matahari kini hadir dengan konsep gerai lebih menarik, lebih luas, dan lebih nyaman. Tentunya, pengalaman pelanggan terus ditingkatkan.
Mewujudkan konsep “House of Specialists”, Matahari akan fokus kepada empat hal utama, yaitu Produk, Harga, Pengalaman Konsumen dan Sumber Daya Manusia. Matahari terus menyediakan pilihan produk fesyen beragam dan terus menambah merek-merek baru di semua kategori. Koleksinya juga lebih aspirasional karena produk dipilih dengan seksama berdasarkan tren, desain lebih baru, dan memastikan tampilan penuh gaya yang dapat dikenakan sehari-hari.
"Matahari harus berevolusi dan melakukan perubahan sebagai destinasi belanja pilihan konsumen. Kami ingin memberikan koleksi fesyen berkualitas, aspirasional dan terjangkau. Selain itu, Matahari juga menjadi gerai pakaian anak dan footwear terbesar di Indonesia yang juga ditunjang dengan pilihan produk kecantikan. Adanya konsep baru ini, Matahari berharap dapat menarik semakin banyak pelanggan dari berbagai rentang usia, termasuk mereka yang berusia di bawah 25 tahun," ujar CEO PT Matahari Department Store Tbk., Terry O'Connor.
Foto: Terry O'Connor
Identitas yang baru merefleksikan keinginan Matahari dalam menginspirasi konsumen to feel good dengan tampil lebih fashionable dan trendy. Tidak hanya untuk konsumen, Matahari juga ingin menginspirasi ribuan karyawan dan para mitra yang telah bekerja bersama selama bertahun-tahun. Matahari menggelar berbagai program yang mengembangkan kapasitas diri karyawan dan mitra usaha.
Karyawan Matahari dan para mitra saling belajar agar dapat bekeria lebih baik untuk maju bersama. Selain berbagai kegiatan pemberdayaan bersama karyawan dan mitra usaha, Matahari juga meningkatkan kepeduliannya dalam membangun literasi generasi masa depan melalui renovasi 10 perpustakaan sekolah di 10 area di Indonesia.
"Kami ingin melakukan sesuatu untuk masa depan lebih baik. Kami sepakat membuka jendela ilmu bagi anak-anak di area di mana lokasi kami berada. Matahari membantu meningkatkan literasi generasi masa depan dengan merenovasi perpustakaan sekolah dimana anak-anak dapat mengembangkan dirinya masing-masing," tambah Terry.
Pada konsep terbarunya ini, Matahari ingin membawa prinsip “Tampil Gaya tidak Harus Mahal”. Ragam koleksi berkualitas dihadirkan dengan harga terjangkau, sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat tampil stylish setiap hari. Koleksi di Matahari diharpkan dapat membangun perasaan feel good dan percaya diri pada konsumennya.
Penataan area belanja diatur dengan seksama agar konsumen lebih mudah mengeksplor barang-barang yang dibutuhkan. Bagi yang lebih suka berbelanja secara daring, Matahari kini mempunyai layanan Click-and-Collect atau Shop & Talk. Fitur ini memungkinkan konsumen untuk berbelanja dengan tenang, nyaman, dan aman berkat bantuan dari personal shopping assistant. Konsumen akan dibantu untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan dan nantinya bisa diambil di gerai terdekat.
"Industri ritel di dunia terus bergerak dan mempengaruhi cara konsumen berbelania. Di industri yang sangat dinamis ini, Matahari ingin terus melayani kebutuhan konsumen di Indonesia. Kami ingin membuat barang-barang asli Indonesia berkualitas tinggi berstandar global dengan akses yang mudah dan membuat pengalaman berbelanja lebih baik dari sebelumnya," tutup Terry.
Foto: Tim Matahari bersama influencer
Berbelanja di Matahari kini sangat menyenangkan dalam nuansa lebih modern. Lampu-lampu LED ramah lingkungan dipasang di gerai dengan penataan lorong-lorong belanja lebih rapi rapi dan luas. Matahari mengoptimalkan tata letak produk-produknya dalam area-area spesialis seperti men's wear, beauty, ladies wear, baby shop, children's wear, footwear, dan casual sport.
#SambutMatahariBaru dan mari ekspresikan diri Anda bersama fashion enthusiasts lainnya di Matahari. (aul)
Posting komentar