Fashion

REKOLEKSI: EMOSI

Selebrasi Perjalanan 10 Tahun MORAL

DJAKARTA.ID - MORAL mengumumkan momen selebrasi hari jadi ke-10 tahun yang bertajuk, REKOLEKSI: EMOSI. Label pakaian independen yang digawangi oleh Andandika Surasetja sebagai Creative Director ini dirilis pertama kali pada Februari 2013 MORAL menawarkan pakaian menswear yang terdiri dari t-shirt, sweatshirt dan hoodie yang kemudian bertransformasi menjadi pakaian unisex dengan pendekatan gaya kontemporer serta eksperimental sejak 2016.

Pada tahun 2017 MORAL menyandang titel The Most Innovative Local Brand melalui ajang New Fashion Force Award by Jakarta Fashion Week. Lalu, di tahun selanjutnya MORAL juga terpilih menjadi pemenang pertama Asia NewGen Fashion Award di Indonesia dan meraih posisi First Runner-up pada Asia NewGen Fashion Fashion Award di Singapura yang diselenggarakan oleh Harper’s Bazaar pada tahun 2018.  

REKOLEKSI: EMOSI [2013-2023] adalah catatan perjalanan pribadi sang Creative Director MORAL - Andandika Surasetja di mana setiap koleksi yang telah dirilis terinspirasi oleh momen cinta, kehilangan, kemenangan, serta duka yang telah membentuk dirinya dari waktu ke waktu. Ini adalah kesempatan bagi Andandika untuk merenungkan sederet kenangan seraya menerjemahkan isi hati dan buah pemikirannya menjadi helaian karya yang dapat dikenakan sehingga orang lain dapat terhubung dan merasakan resonansi emosional di dalam diri #MORAL___ofthestory

REKOLEKSI: EMOSI merangkum dekade yang penuh makna, ditandai oleh kreativitas tak terbatas, semangat yang tak tergoyahkan, dan ekspresi artistik yang mendalam. Koleksi ini adalah hasil dari upaya kolaboratif dengan mentor berpengaruh serta teman terdekat, seperti Sebastian Gunawan, Tanah Le Saé, Hands By Jeje, Aidan and Ice, ANW, Christin Wu, Cover Me Not, Isshu, ØJE Eyewear, MTW, Re-Thread, Shocks, dan Tigah, masing-masing memainkan peran dalam membentuk Andandika Surasetja menjadi seorang visioner kreatif. Melampaui sekedar kumpulan pakaian, koleksi ini berdiri sebagai bukti nyata tentang kekuatan relasi lintas generasi, menghadirkan percakapan mengharukan sekaligus menjadi gerakan yang menentang batasan-batasan tradisional. 

Didukung oleh biro arsitektur FFFAAARRR serta biro desain grafis Karyarupa - menjanjikan pengalaman artistik yang mengesankan. MORAL juga merangkul KOMMA Project selaku manajemen penyelenggaraan event serta stanOuts sebagai direktur pertunjukan. 

MORAL juga berkolaborasi dengan Intel® Evo™ merilis fashion film bertajuk sam-udrá समदु untuk koleksi Spring Summer 2022 pada Oktober 2021 dan juga video musik “I’m So Pretty” bersama penyanyi pria berbakat, Adrian Khalif. Dan juga pagelaran show MORAL / home FW 22-23 tahun 2022 lalu. 

Kini, kembali dengan support teknologi dari Intel® Evo™ yang ditenagai oleh prosesor terbaik di dunia 13th Gen Intel® Core™, serta fitur-fitur unggulan yang dimiliki Intel® Evo™ seperti intelligence collaboration yang mengoptimasi kecerdasan artifisial pada berbagai software untuk pembuatan konten, instant wake, desain yang tipis dan ringan, long last battery & fast charging, Intel Unison untuk koneksi lebih mudah dari Android atau iOS device ke laptop, serta fast connectivity WiFi 6 dan Thunderbolt 4 mempermudah eksplorasi konsep hingga eksekusi. Kemudahan teknologi yang diberikan Intel® Evo™ ini membantu persiapan show hingga berlangsungnya acara REKOLEKSI: EMOSI

Intel® dengan bangga melanjutkan kolaborasi kreatif bersama MORAL. Dengan dukungan dari PC bersertifikasi Intel® Evo™ ini, kembali membuktikan bahwa karya-karya yang telah kita lakukan sebelumnya mulai dari pembuatan fashion film, video clip, hingga sekarang membuat perhelatan fashion show lagi dapat selalu berkembang dan menciptakan inovasi kreatif yang begitu istimewa, membuat segala aktivitas menjadi lebih mudah dan seamless. Dengan mengusung spirit It Starts with Intel, kami akan selalu mendukung kreatifitas tanpa batas bagi para pelaku bisnis kreatif.” papar Silvester Widyo – Regional Consumer Alliance Manager Asia Pacific and Japan Intel Corporation.

Acara REKOLEKSI: EMOSI ini juga terselenggara berkat dukungan dari Make Over, Jeeves, Aqua, Heineken, V2 Indonesia, Qualita, Panasonic, Sandei, Fujifilm, Smara Catering, Eatlah, SAS Indonesia, Sobas Sweets, dan Havilla Gourmet Tea. (aul)