Special Celebration

Penjualan Suzuki APV Meningkat di Tengah Pandemi COVID-19

Suzuki Dampingi Petugas Medis Lawan COVID-19

DJAKARTA.ID – Lesunya pasar otomotif akibat pandemi Covid-19, nyatanya tidak membuat penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menurun. Selama kuartal I 2020, penjualan Suzuki APV bahkan mencapai 1.399 unit. Peningkatan ini terjadi seiring dengan penggunaan mobil jenis APV sebagai ambulans yang sangat dibutuhkan saat ini.

Di tengah pandemi ini, Suzuki APV mendapat respons positif, baik dari pemerintah maupun masyarakat. Ini terlihat dari terus meningkatnya angka penjualan sebanyak 262 unit di bulan Januari menjadi 358 unit di bulan April. Secara kumulatif total penjualan APV selama kuartal I sebanyak 1.399 unit. Angka penjualan tersebut didominasi oleh kebutuhan pelanggan yang menjadikan APV sebagai ambulans,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Permintaan APV ambulans tersebut didominasi oleh sektor pemerintahan, yaitu sebesar 88% (April 2020). Mulai dari Dinas Kesehatan, Dana Desa, Pemerintah Daerah, dan Rumah Sakit Daerah membeli Suzuki APV untuk dijadikan ambulans. Sementara sisanya, penjualan Suzuki APV sebagai ambulans dibeli beberapa perusahaan untuk kegiatan CSR (Customer Social Responsibility Program). Ada pula dari kalangan kendaraan ekspedisi, persewaan mobil, dan tentu saja rumah sakit swasta.

Peningkatan penjualan Suzuki APV sebagai ambulans di saat pandemi ini tentu bukan tanpa alasan. Kepercayaan pelanggan menggunakan APV sebagai ambulans didukung oleh fitur-fitur pada mobil tersebut, seperti Covid Stretcher, LED Strobo, Vynil Floor, Doctor Seat, Medical Cabinet, Regulator Oxygen dan spesifikasi perlengkapan medis lainnya. Fitur tersebut menjadikan Suzuki APV sebagai kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dalam menangani kondisi saat ini.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan pemerintah dan masyarakat kepada Suzuki APV. Kami bangga bahwa Suzuki APV dapat memenuhi kebutuhan serta mendampingi salah satu garda terdepan, yaitu tenaga medis dalam melawan Covid-19. Hal ini semakin memotivasi kami untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan akan produk dan pelayanan yang berkualitas,tutup Dony. (aul)