Home & Garden

Pecah Rekor, MR.D.I.Y Group Kembali Raih World Branding Awards 2025

MR.D.I.Y. Group Pertahankan Rekor dengan Raih Penghargaan World Branding Awards untuk Kedelapan Kalinya

DJAKARTA.ID – Tahun ini menjadi momen delapan tahun berturut-turut bagi MR.D.I.Y. Group dinobatkan sebagai “Top Home Improvement Retail Brand” dalam Regional Award Category pada ajang World Branding Awards (WBA). Sebuah ajang yang mengapresiasi merek dari seluruh dunia di tingkat global, regional, dan nasional. Pada edisi 2025–2026, lebih dari 1.092 merek dari 66 negara dinominasikan. Pemenang dipilih melalui gabungan brand valuation, riset pasar konsumen, dan voting publik secara daring.

Tahun ini, upacara penghargaan berlangsung di Osaka City Museum of Fine Arts, Jepang, mempertemukan sehala merek terkemuka dunia yang diapresiasi untuk kepercayaan pelanggan dan keunggulan branding mereka. Menyambut penghargaan tersebut, Ria Sutrisno sebagai Head of Marketing MR.D.I.Y. Indonesia mengatakan bahwa pengakuan ini semakin menegaskan komitmen berkelanjutan brand dalam memberikan pengalaman pelanggan yang terus berorientasi pada nilai-nilai esensial MR.D.I.Y. Indonesia.

Penghargaan ini menjadi bukti komitmen kami untuk terus berinovasi dalam menyediakan kebutuhan masyarakat yang terjangkau, berkualitas, dan tentunya memberikan dampak nyata kepada para pelanggan di seluruh Indonesia,” paparnya.

Penghargaan ini memperpanjang deretan prestasi MR.D.I.Y. Group yang dimulai dengan menjadi “Top Home Improvement Retail Brand” di tingkat National Award Category pada tahun 2018–2020. Kemudian dilanjutkan dengan lima kemenangan berturut-turut di tingkat Regional Awards sejak 2021 hingga 2025. Capaian ini kembali menegaskan posisi MR.D.I.Y. Group sebagai merek ritel perlengkapan rumah tangga yang terus memperluas kehadirannya di berbagai negara.

MR.D.I.Y. Group memulai perjalanannya pada tahun 2005 sebagai sebuah toko perkakas kecil. Kini, MR.D.I.Y. Group telah berkembang menjadi jaringan ritel berskala global yang memiliki lebih dari 5.000 toko di berbagai negara, termasuk Indonesia, Malaysia, Thailand, Brunei, Singapura, Filipina, Kamboja, India, Turki, Spanyol, Vietnam, Bangladesh, Polandia, dan Afrika Selatan.

Hadir pertama kali pada tahun 2017, MR.D.I.Y. Indonesia berkomitmen untuk menawarkan produk yang terjangkau namun berkualitas (Hemat) dan menawarkan lebih dari 18.000 produk yang dibagi dalam 10 Kategori (Lengkap). Kini MR.D.I.Y. Indonesia telah berkembang pesat di lebih dari 1.100 toko yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, memberikan kemudahan akses untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan rumah tangga  keluarga Indonesia di manapun mereka berada.

“Pengakuan ini adalah milik karyawan dan para pelanggan kami. Tim MR.D.I.Y. Indonesia bekerja tanpa lelah untuk melayani keluarga Indonesia dari Sabang sampai Merauke hingga terus mendapatkan kepercayaan mereka pelanggan. Kami sangat berterima kasih karena kepercayaan inilah yang mendorong kami untuk terus meningkatkan diri, bertumbuh, dan memberikan nilai yang terbaik,” tutup Ria. (aul)