Apps World

Optimasi Komunikasi di Tahun Baru

Smartfren Siap Dukung Kelancaran Komunikasi Menjelang Pergantian Tahun

DJAKARTA.ID – Jakarta, 30 Desember 2019 – Menyambut datangnya Tahun Baru 2020, perusahaan penyedia jasa layanan telekomunikasi berbasis teknologi 4G terluas di Indonesia, PT Smartfren Telecom Tbk, melakukan optimasi serta penambahan kapasitas jaringan untuk menjamin kelancaran komunikasi bagi para pelanggannya ketika malam pergantian tahun nanti.

“Umumnya lonjakan komunikasi justru terjadi mulai pukul 18.00 – 02.00. Adapun lokasi pusat keramaian seperti bundaran Hotel Indonesia dan Taman Impian Jaya Ancol menjadi penyumbang terbesar dari kenaikan traffic data Smartfren. Tahun ini, kami prediksi akan terjadi peningkatan traffic antara 15 hingga 20 persen seiring dengan bertambahnya jumlah pelanggan. Oleh karena itu, kami lakukan serangkaian persiapan agar komunikasi pelanggan selalu lancar ketika momen pergantian tahun dan setelahnya,” ujar Munir SP, VP Technology Relations & Special Project Smartfren.

Peningkatan kapasitas serta optimasi jaringan Smartfren telah dilakukan sejak 18 Desember 2019. Beberapa lokasi yang menjadi pusat perayaan malam pergantian tahun dan diprediksi akan mengalami peningkatan traffic, seperti: kawasan Monas, Ancol, Lapangan Merdeka di Medan Sumatera Utara, Tugu Paal Putih Jogjakarta, sepanjang Jalan Malioboro Jogjakarta, Simpang Lima Semarang, Alun alun Kota Malang, dan juga Pantai Losari di Makassar.

Selain melakukan optimasi jaringan, Smartfren juga melakukan langkah intensive network monitoring selama 24 jam penuh. Smartfren menyiagakan mobile BTS dan Task Force Team yang akan langsung diturunkan jika terjadi kendala. Semua langkah ini diambil Smartfren demi menunjukkan tindakan nyata dari komitmennya untuk terus memberikan kelancaran serta kemudahan komunikasi bagi masyarakat. (aul)