Events

Museum of Speaking Skin

Lactacyd Ajak Perempuan Indonesia untuk Memahami dan Lebih Dekat dengan Kondisi Kulit Mereka

DJAKARTA.IDDua dekade hadir dalam bagian keseharian perempuan Indonesia, Lactacyd terus melangkah lebih baik lagi melalui instalasi bertajuk “Museum of Speaking Skin”. Sebuah pameran interaktif yang dikhususkan bagi setiap perempuan dan ibu-ibu Indonesia selama tiga hari (14 – 16 November 2025) di Atrium Bintaro Jaya Xchange Mall 2, Kota Tangerang Selatan.

Pameran ini juga menjadi momen perayaan atas peluncuran inovasi terbaru merek asal Perancis tersebut, yaitu Lactacyd Body Wash serta pengenalan desain kemasan baru beberapa produk. Kini, produk Lactacyd hadir lebih elegan dan diperkaya formula LACTOBIOME+. Melalui “Museum of Speaking Skin” ini, pengunjung diajak untuk berhenti sejenak dari kesibukan sehari-hari untuk “mendengarkan kisah” yang disampaikan oleh kulit mereka.

“Lebih dari sekadar memperkenalkan inovasi, Museum of Speaking Skin mengajak perempuan Indonesia untuk lebih kenal secara emosional dengan kondisi kulit mereka. Kami percaya bahwa kulit bukan hanya tentang penampilan, tetapi mengenai sebuah cerita, pengalaman, serta perjalanan yang dialaminya,” ungkap Quang Long Tran, selaku Country Head Opella Healthcare Indonesia.

Mengusung tema Skin Speaks, We Listen!, pameran ini menggabungkan seni, sains, dan pengalaman multisensori yang menyoroti hubungan emosional antara perempuan dan perjalanan kulit mereka. Lactacyd menggandeng sepuluh seniman dan ilustrator perempuan Indonesia melalui 17 karya seni bertema “Skin speaks of womanhood, motherhood, and the beauty of self-care journey” yang menggambarkan kulit sebagai medium ekspresi, perjalanan, dan jati diri perempuan.

Para seniman yang terlibat antara lain Aliffia Safitri, Amiwitchy, Chenny Aviana, Claudia Clara, Elma Lucyana, Junissa Bianda, dr. Riva Ambardina, Sp. DVE, Saskia Gita Sakanti, Tanya Eirina, dan Ummi Shabrina Dammas. Lebih dari sekadar pameran seni, “Museum of Speaking Skin” diharapkan dapat menjadi ruang ekspresif untuk merayakan perjalanan merawat kulit.

Di area product experience, pengunjung dapat mengenal lebih dekat dengan inovasi LACTOBIOME+, sebuah kombinasi Natural Lactoserum dan Organic Lactic Acid yang bekerja selaras dengan skin microbiome untuk menjaga keseimbangan pH alami kulit serta memperkuat skin barrier. 

“Melalui peluncuran tampilan baru dan formula LACTOBIOME+, kami ingin terus memberikan nilai lebih bagi konsumen. Kami ingin terus mendukung kepercayaan diri mereka di setiap tahap kehidupan, mulai dari bayi, remaja, dewasa, hingga lansia. Bagi Lactacyd, setiap individu itu layak mendapatkan perawatan kulit terbaiknya,” ungkap dr. Fatimah Pitaloca sebagai Medical Lead Opella Healthcare Indonesia.

Pengunjung juga dapat mencoba langsung dua varian utama Lactacyd Body Wash yang terdiri dari dua varian, yakni Healthy Bright dan Ever Wash. Diperkaya dengan Brightening Actipone Complex dan Niacinamide yang membantu mencerahkan kulit dalam tujuh hari, sabun mandi Healthy Bright ini hadir dengan aroma mewah Peony, Pear, dan Sandalwood.

Sementara bagi pengunjung yang menginginkan sensasi segar setelah mandi hingga 24 jam, bisa mencoba varian Ever Wash yang hadir dengan Freshness Technology dan 7 Herbal Extracts dalam aroma Apple, Berry, dan Freesia menyegarkan.

“Kami ingin membawa sains dan kelembutan khas Lactacyd ke tahap berikutnya pada inovasi produk Lactacyd Body Wash ini. Harapannya tentu saja menjadikan setiap momen mandi setiap perempuan Indonesia sebagai pengalaman perawatan diri yang lembut, nyaman, dan bermakna,” tutup Eka Puteri Widiyaningsih selaku Brand Manager Lactacyd Indonesia.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai aktivitas menarik seperti area bermain dan berkarya untuk anak-anak, skin check gratis, photobooth, serta Lactacyd Store hasil kolaborasi dengan Watsons yang menawarkan promo menarik, merchandise eksklusif maupun undian berhadiah. (aul)