Special Promotion

Merayakan Batik dan Keberagamannya

Guinness meluncurkan Guinness Limited Edition Indonesian Pack bersamaan dengan perayaan Guinness Batik Fridays

Guinness terus merayakan Batik melalui Guinness Batik Fridays dan meluncurkan Guinness Limited Edition Indonesia Pack (LEIP) yang terinspirasi dari motif-motif Batik di acara yang diadakan pada hari Jumat tanggal 30 September 2016. Guinness LEIP merayakan semangat Bhineka Tunggal Ika di Indonesia melalui Batik dengan kaya makna dan memiliki semangat keberagaman.

"Dengan bermacam pola yang memiliki simbol dan jenis yang berbeda, Batik mewakili keberagaman dan karakter budaya Indonesia. Setiap pola Batik memiliki cerita yang unik dan merupakan simbol dari kebanggan nasional," ujar Adam Djokovic, Country Representative Diageo Indonesia. "Tahun lalu, kami merayakan Bhineka Tunggal Ika di Indonesia pada Hari Batik Nasional dan tahun ini kami membawa perayaan ini lebih jauh dengan kampanye Guinness Batik Fridays. Melalui kampanye ini kami berharap bisa mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk merayakan kebanggan mereka akan Batik yang mereka kenakan dengan bangga setiap hari Jumat. Batik Indonesia menginspirasi kemasan terbaru Guinness yang hadir sebagai perayaan akan keberagaman motif Batik, arti masing-masing pola dan semangat Bhineka Tunggal Ika yang mereka wakili," tambah Adam.

Kampanye dan kemasan terbaru Guinness diluncurkan pada acara yang diadakan pada 30 September 2016 di Fable yang berlokasi di area SCBD. Malam perayaan dipenuhi oleh musik, tarian dan drama yang terinspirasi oleh 3 kemasan Guinness Limited Edition Indonesia Pack yang mewakili motif Batik Garuda, Naga dan Kala. Malam perayaan tersebut dimeriahkan dengan penampilan dari musisi Indonesia Marzuki Mohammed (aka Kill The DJ), lalu tamu juga dipukau oleh perjalanan multimedia yang menampilkan arti dari motif Batik Garuda (Kesatuan), Naga (Kebanggan) dan Kala (Timeless). Malam pun bergulir ke perayaan Batik dengan momen di mana semua tamu bergabung untuk bersuka cita merayakan Batik bersama Guinness Batik Fridays.

Kemeriahan tidak berhenti di situ! Guinness Batik Fridays membawa perayaan Batik ke tingkat yang Iebih tinggi dengan, kolaborasi kreatif yang terinspirasi oleh Batik bersama musisi Marzuki Mohammad dan merek fesyen Alinskie Brothers. Marzuki menciptakan sebuah lagu dalam rangka merayakan semangat di balik simbol Batik dan duo Alinski Brothers juga menciptakan merchandise Guinness spesial dengan sentuhan fesyen yang tradisional dan modern. "Kami telah berkolaborasi dengan para figur berbakat ini untuk memberikan kesempatan kepada semua orang untuk turut merayakan Guinness Batik Fridays dan Batik. Kami juga akan meluncurkan sebuah film digital berjudul ‘I am Batik’ yang menampilkan makna di balik Batik melalui cerita-cerita yang menggaungkan nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika di Indonesia," ujar Adam.

"Guinness Batik Fridays menciptakan kesempatan bagi orang Indonesia untuk bersama-sama mengespresikan rasa bangga mereka akan Batik dan memberikan konsumen sebuah cara yang menarik untuk merayakan Batik dan semangat yang diwakilkan," lanjut Adam.

Guinness mengundang konsumen untuk menjadi bagian dalam Guinness Batik Fridays dengan kemasan terbaru yang tersedia di outlet yang terdaftar di seluruh Indonesia sampai Desember 2016.

Kunjungi laman FB Guinness https://www.facebook.com/guinnessindonesia/ atau ikuti #GuinnessBatikFridays untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai acara dan perayaan-perayaan mendatang.