Events

Mengapresiasi Kreatifitas Anak Muda Masa Kini

AXE melalui AXElerate menginspirasi para cowo Indonesia menemukan potensi yang ada pada diri mereka melalui beragam karya kreatif

Setelah sukses meluncurkan varian AXE Black dengan wewangian kalem dan maskulin di awal tahun 2015, AXE menggelar rangkaian AXE Black Lab Tour di beberapa kota, antara lain Bandung, Jogjakarta, dan terakhir Jakarta. Khusus di Jakarta, AXE Black Lab Tour berkolaborasi dengan MAKNA Creative menciptakan karya seni yang kreatif dengan mengusung tema AXElerate.

Amaryllis Esti Wijono, Head of Marketing Deodorant and Baby Care PT Unilever Indonesia Tbk dalam AXElerate Media Session tanggal 13 November lalu di Jakarta mengatakan bahwa AXE menemukan tipe cowo kalem yang kini sedang digandrungi oleh cewe Indonesia dan AXE percaya menggunakan wewangian akan membuat cowo Indonesia menjadi lebih percaya diri dan menarik perhatian, karena wangi merepresentasikan karakter dan identitas diri seseorang.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan di tahun 2015, AXE menemukan fakta 8 dari 10 cewe Indonesia mengaku bahwa cowo yang dapat meyakinkan orang lain tanpa banyak bicara adalah tipe cowo ideal. "Untuk tipe cowo ini, wewangian kalem dan mewah merupakan pilihan paling tepat untuk melengkapi daya tariknya. Dipersembahkan oleh ahli parfum terbaik dunia, AXE Black memiliki karakteristik wangi kalem dan mewah hasil perpaduan kesegaran watermelon, frozen pear, dan sentuhan sensual wangi cedarwood serta didedikasikan khusus untuk para cowo kalem," ungkap Amaryllis.

Sebagai brand yang sangat erat dengan penampilan cowo, AXE menjawab kebutuhan cowo Indonesia untuk tampil lebih percaya diri dan memikat lawan jenis dengan menggelar AXE Black Lab Tour. AXE Black Lab Tour menjadi sebuah referensi baru bagi cowo Indonesia untuk dapat tampil cool & masculine serta memaksimalkan potensi daya tarik mereka yang sesungguhnya dengan bergabung dalam komunitas AXE Black Lab. "Khusus di Jakarta, kami mengusung tema AXElerate yang berkolaborasi dengan Keenan Pearce dan Ernanda Putra dari MAKNA Creative dalam merancang ide dan desain untuk menghasilkan instalasi seni yang terinspirasi dari transformasi gaya cowo Indonesia. AXElerate merupakan wujud apresiasi AXE terhadap kreatifitas generasi muda dalam menghasilkan karya yang inspiratif. Semoga AXE dapat selalu menjadi inspirasi bagi seluruh cowo Indonesia," ujar Amaryllis.

Menambahkan Amaryllis, Chicco Jerikho, Brand Ambassador AXE BLACK, menjelaskan bahwa AXE selalu menjadi inpirasi baginya dalam berkarya termasuk saat mengikuti AXE Black Lab Tour di beberapa kota. "Selama AXE Black Lab Tour berlangsung, saya melihat antusiasme luar biasa dari para cowo kalem. Khusus di Jakarta, saya dan AXE berkolaborasi bersama MAKNA Creative menghadirkan karya seni yang terinspirasi dari gaya cowo kalem. Dengan AXElerate, AXE Black berkomitmen untuk terus mengapresiasi dan menjawab kebutuhan cowo kalem di Indonesia," kata cowo yang tahun ini memenangkan Indonesian Movie Awards (IMA) 2015 untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik dan Favorit.

Mengungkapkan dukungannya di acara AXElerate, Keenan Pearce dan Ernanda Putra, Founder and Design Principle MAKNA Creative mengatakan bahwa mereka telah melakukan persiapan yang matang selama beberapa bulan. "Kami mencoba untuk menuangkan ide, konten, dan desain menjadi sebuah konsep kreatif dengan menghadirkan instalasi seni yang artistik tetapi tetap bisa menunjukkan kemampuan cowo kalem menjadi pusat perhatian dengan cara yang cool. Semoga AXElerate bisa menjadi inspirasi untuk seluruh cowo Indonesia," ujar Keenan Pearce. "AXE adalah brand yang sangat erat dengan penampilan cowo, sehingga untuk AXElerate kami membangun konsep instalasi seni yang menggambarkan transformasi gaya cowo dari masa ke masa," tambah Ernanda.

AXE menampilkan para ikon lokal dalam gelaran AXE Black Lab Tour di Bandung dan Jogjakarta sebagai inspirasi bagi para cowo Indonesia. Pada gelarannya di Jakarta, AXE Black Lab Tour dengan konsep AXElerate menampilkan TRE sebagai pemenang AXE Black Lab, Mondo Gascaro yang tampil dengan inspirasi musik kalem, kolaborasi Teza Sumendra & Soundwave, DJ Cream dan AXE Fragrance Bar. AXE selalu berkomitmen untuk menjawab kebutuhan cowo Indonesia untuk tampil cool dan masculine. "Semoga AXElerate dapat memberikan inspirasi kepada para cowo Indonesia untuk tampil lebih percaya diri dan memikat dengan wangi kalem melalui beragam potensi yang dimiliki," tutup Amaryllis.