Shopping

MASSHIRO&Co. Rayakan Perjalanan Menuju 10 Tahun

MASSHIRO&Co. Buka Flagship Store Terbaru di Plaza Senayan

DALAM rangka merayakan perjalanan 10 tahun, MASSHIRO&Co. dengan bangga mempersembahkan flagship store terbaru yang berlokasi di Plaza Senayan, Level 2, Jakarta Pusat. Filosofi desain MASSHIRO&Co. yang mengusung creative simplicity menjadi dasar utama dalam setiap karya kami. Dengan prinsip tersebut, toko ini merepresentasikan ruang dengan clean geometry dan neutral colors, di mana setiap sudut dirancang secara matang untuk menciptakan keseimbangan dengan menghindari penggunaan elemen berlebihan. Ruang ini memadukan symmetrical lines, simple forms, dan natural elements untuk menciptakan suasana harmonis dan nyaman, memungkinkan pelanggan menjelajahi koleksi dengan mudah tanpa gangguan. Pengunjung dapat menemukan rangkaian produk terbaru yang lengkap, mulai dari Classic Collection, Seasonal Collection, hingga merchandise eksklusif dari MASSHIRO&Co..

Filosofi creative simplicity ini tidak hanya tercermin pada produk MASSHIRO&Co., tetapi juga tercermin dalam desain toko ini. Setiap detail dipilih dengan seksama, sama seperti dalam perancangan pakaian, di mana produk sederhana seperti kemeja diberikan sentuhan aksen berkarakter, menjadikannya lebih dari sekadar pakaian, melainkan sebuah pernyataan yang timeless dan versatile. “Creative simplicity pada intinya adalah menggali esensi dari sesuatu dan menonjolkan hanya aspek-aspek yang paling penting. Oleh karena itu, desain toko ini dibuat cukup tonal dengan elemen material yang minimal namun berkualitas tinggi” ujar Katharina Inkiriwang selaku CEO dan salah satu Co-Founder dari MASSHIRO&Co..

Pendekatan desain ini dirancang untuk memungkinkan pengunjung menikmati keindahan pakaian dan ruang secara menyeluruh. Sentuhan alami, seperti tekstur dinding batu dan lantai kayu netral, semakin memperkaya atmosfer toko, dengan setiap detail dipilih secara teliti untuk menciptakan pengalaman yang hangat dan tak terlupakan. Desain toko ini tidak hanya mencerminkan komitmen MASSHIRO&Co. terhadap kualitas dan keahlian, tetapi juga meningkatkan kualitas keseluruhan pengalaman berbelanja. Untuk mewujudkan visi desain ini, MASSHIRO&Co. kembali bekerja sama dengan Bitte Design Studio. Agatha Carolina, Co-Founder dan Designer dari Bitte Design Studio, menjelaskan, “Desain ini mencerminkan karakter dasar dari MASSHIRO&Co., dengan menonjolkan kesan sleek sophistication, perhatian mendalam pada setiap detail, serta eksplorasi material dan tekstur yang mengundang pelanggan untuk merasakan brand ini secara lebih mendalam.”


Esensi tersebut akan langsung terasa begitu pelanggan memasuki toko, disambut oleh aroma khas MASSHIRO&Co. yang dirancang eksklusif melalui kolaborasi dengan SCIESA, serta alunan musik house chill yang menciptakan atmosfer berkelas dan meninggalkan kesan mendalam. Di sisi kiri toko, pelanggan akan menemukan koleksi klasik MASSHIRO&Co. MANN serta area stool bar, yang dirancang sebagai ruang untuk mengeksplorasi berbagai merchandise MASSHIRO&Co. yang dipajang pada merchandise wall. Di area ini, pengunjung dapat menemukan produk-produk istimewa seperti tote bag “Essential Things Inside,” daily planner, weekly planner, serta diffuser eksklusif dari SCIESA yang memberikan keharuman lembut pada toko MASSHRIO&Co. Berbagai merchandise sederhana ini dirancang untuk mendukung keseharian pelanggan kami, sejalan dengan core values MASSHIRO&Co. yang mengutamakan fungsi dan kepraktisan. Di sisi kanan toko, pengunjung akan menemukan women’s classic collection dan seasonal collection kami. Selain itu, lounge area yang terletak di bagian belakang toko menyediakan ruang nyaman bagi pelanggan untuk bersantai sambil menikmati koleksi yang ada di sekitarnya.

Sepanjang satu dekade, MASSHIRO&Co. terus berinovasi dan berevolusi, tidak hanya melalui kehadiran tokonya, tetapi juga dengan menghadirkan sesuatu yang baru dalam koleksi klasiknya di tahun ini. “Pada tahun 2025, di tahun ke-10 perjalanan brand kami, kami bertujuan untuk terus berkembang secara menyeluruh. Melalui flagship store kami, serta dengan menjalin kemitraan baru, kami memastikan produk-produk kami akan mudah diakses we oleh pelanggan kami sebagai solusi wardrobe sehari-hari mereka,” tambah Katharina.

Koleksi classic yang biasanya ditampilkan hanya dengan warna putih dan hitam, kali ini MASSHIRO&Co. menambahkan warna baru yang sophisticated, yaitu Deep Navy. Warna tersebut ini sebelumnya telah hadir dalam koleksi MASSHIRO&Co. dan mendapat sambutan yang sangat positif. Tak hanya itu, MASSHIRO&Co. juga memperkenalkan ekspansi dalam koleksi menswear klasik. “Seperti halnya putih dan hitam, Deep Navy merupakan warna yang menjadi dasar dalam wardrobe klasik. Warna ini memancarkan kesan formal namun tetap chic, serta menjadi alternatif yang lebih lembut dibandingkan warna hitam, terutama untuk bottoms dan outerwear, yang merupakan kategori utama yang akan kami fokuskan pada koleksi womenswear dan menswear kami di tahun 2025.”, ungkap Katharina. MASSHIRO&Co. percaya bahwa Deep Navy memiliki kekuatan untuk menampilkan nilai timelessness yang menjadi inti dari filosofi brand kami, di mana setiap pakaian yang kami ciptakan tidak hanya easy to care and long lasting, tetapi juga dapat digunakan dalam berbagai kesempatan, dari aktivitas sehari-hari hingga acara formal.

Kombinasi elemen desain toko ini menciptakan suasana yang selaras dan merepresentasikan estetika yang menjadi ciri khas MASSHIRO&Co. untuk menonjolkan produk ikonik kami yang berwarna putih, hitam, dan yang terbaru deep navy. Kami tetap menjaga kesan simplicity dan effortless yang menjadi karakter utama dalam setiap koleksi kami.

This new flagship store di Plaza Senayan telah dibuka dari tanggal 12 Januari 2025 dengan menyambut para pelanggan dengan koleksi classic collection in our seasonal colors yaitu red dan merlot dan menyelenggarakan grand openingnya di tanggal 21 Januari 2025 dengan menampilkan warna khusus yaitu dusty blue yang membalut produk EIMI vest dan SHINA pants.