Strategi Baru Lion Parcel dalam Menjangkau Generasi Muda
DJAKARTA.ID – Perusahaan logistik Lion Parcel (PT Lion Express) baru saja mengenalkan sosok CEO virtual pertamanya di Indonesia sebagai representasi dan wajah baru perusahaan dalam berkomunikasi di ruang publik. Ditemui di The Club, Djakarta Theatre XXI Jakarta Pusat (17/04/2025), perusahaan logistik yang berdiri sejak 2013 tersebut mengenalkan LIOLIO sebagai strategi komunikasi yang baru, lebih segar, dan adaptif untuk menjangkau pelanggan dari generasi muda.
Sebagai kelompok yang sangat aktif secara digital, generasi muda ini berperan penting dalam perkembangan ekonomi dan transaksi online, baik sebagai pembeli maupun pelaku usaha. Mereka merupakan pasar potensial berkekuatan daya beli yang cukup tinggi. Oleh karena itu, kehadiran LIOLIO diharapkan dapat membangun koneksi antara Lion Parcel dan generasi ini lebih relevan.
LIOLIO akan tampil di berbagai kanal komunikasi perusahaan untuk merepresentasikan semangat #BeraniDiandelin Lion Parcel sebagai penyedia logistik yang terpercaya dan inovatif. Hadirnya LIOLIO sebagai Virtual CEO Lion Parcel ini merupakan langkah transformasi perusahaan melakukan pendekatan lebih kreatif sesuai dengan gaya komunikasi masyarakat saat ini, terutama generasi muda.
“LIOLIO merupakan representasi dari semangat baru Lion Parcel dalam membangun komunikasi yang lebih dekat dan mudah diingat oleh publik. Kami ingin hadir dengan pendekatan baru dalam membangun koneksi yang lebih kuat di berbagai platform. Perannya sebagai Virtual CEO menunjukkan posisi penting LIOLIO dalam mengkomunikasikan nilai-nilai perusahaan secara konsisten di berbagai kanal komunikasi,” ujar Kenny Kwanto sebagai Chief Marketing Officer Lion Parcel.
Kehadiran LIOLIO di April 2025 ini menjadi simbol optimisme Lion Parcel dalam menyambut pertumbuhan positif perusahaan di kuartal I/2025. Di tengah lanskap industri yang semakin kompetitif, Lion Parcel berhasil mencatatkan kinerja positif berkat optimalisasi strategi dan efisiensi operasional. Tingginya aktivitas pengiriman ke berbagai wilayah di luar Jabodetabek maupun ke luar pulau Jawa juga menjadi faktor pendorong pertumbuhan positif perusahaan. Hal ini mencerminkan kepercayaan kuat dari pelanggan yang lebih luas di Indonesia.
Dari sisi perilaku pelanggan, layanan reguler REGPACK masih menjadi pilihan utama pelanggan sebagai layanan pengiriman yang lebih rasional namun tetap bisa diandalkan. Sementara itu, komoditas fesyen juga terus mendominasi jenis pengiriman pelanggan, sehingga bisa dikatakan menegaskan kepercayaan yang tinggi dari para pelaku usaha ritel dan UMKM terhadap Lion Parcel sebagai partner logistik mereka.
“Melalui kehadiran LIOLIO di tengah momentum pertumbuhan positif, Lion Parcel menegaskan posisi yang tidak hanya fokus pada pengiriman, tetapi juga membangun koneksi yang lebih personal dengan pelanggan. Ini adalah langkah nyata Lion Parcel dalam memperkuat identitas brand dan menjawab tantangan komunikasi masa kini dengan cara lebih kreatif, terutama untuk menjangkau generasi muda yang merupakan bagian penting dari target market kami ke depan,” ujar Kenny menambahkan.
Lion Parcel juga telah menyiapkan sejumlah rencana strategis untuk mendukung pertumbuhan dan peningkatan kualitas layanan ke depannya. Fokus utama Lion Parcel ini mencakup: perluasan infrastruktur dan jaringan operasional, perluasan jumlah agen ritel di seluruh Indonesia, peningkatan pengalaman pelanggan, serta pengembangan inovasi produk dan layanan. Di tahun ini, Lion Parcel juga memfokuskan penguatan pada layanan COD Ongkir yang memberikan kemudahan bagi online seller dari sisi manajemen logistik.
“Peluncuran LIOLIO bukan sekadar simbolis visual, tapi sebagai bagian dari transformasi lebih luas dari cara kami berkomunikasi. Lion Parcel ingin terus relevan dengan kebutuhan zaman, termasuk menjangkau generasi muda dengan cara yang lebih kreatif dan bermakna. Di saat yang sama, kami juga memperkuat fondasi bisnis melalui perluasan infrastruktur, jaringan dan inovasi produk. Ini adalah bentuk nyata komitmen Lion Parcel untuk terus #BeraniDiandelin di setiap langkah pengiriman,” tutup Kenny.
Untuk mengenal lebih dekat sosok LIOLIO, masyarakat dapat mengunjungi booth activation Lion Parcel di Sarinah Jakarta pada 17-20 April 2025. Aktivasi ini menjadi bagian dari upaya memperkenalkan LIOLIO melalui pengalaman yang interaktif bagi publik. Pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seru bersama LIOLIO, mulai dari free photobooth, free merchandise, dan masih banyak lagi. (aul)
Posting komentar