Shangri-La Hotel, Jakarta menerima SafeGuard Hygiene Excellence and Safety Label
Dengan kondisi Jakarta yang telah memasuki fase tiga dari pembatasan sosial berskala besar dan bergerak maju menuju keadaan normal yang baru, para tamu dapat merasakan kenyamanan serta ketenangan pikiran saat mereka berkunjung dan menikmati hidangan di Hotel Shangri-La, Jakarta. Hotel ini dengan bangga menyandang predikat sebagai Hotel Internasional SafeGuard Hygiene Excellence and Safety Label pertama di Jakarta oleh Bureau Veritas (BV), yang telah terpercaya di dunia selama 192 tahun pengalaman dalam menyediakan layanan pengujian, pengecekan, dan sertifikasi.
Shangri-La Group berencana mendapatkan sertifikasi pihak ketiga independen yang sama untuk grup properti di Indonesia dan di kawasan Asia Tenggara & Australasia.
Didesain untuk mendukung kembali aktivitas pergerakan di industri perhotelan dan restoran secara global, Label SafeGuard merupakan bagian dari program “Restart Your Business with BV”. Sebuah program holistik yang dikembangkan oleh pakar Kesehatan, Keselamatan, dan Kebersihan Bureau Veritas telah memberikan sertifikasi kepada 1.400 bisnis secara global dengan hampir 700 bisnis lainnya yang sedang berjalan.
Audit lapangan dilakukan di semua area di Shangri-La Hotel, Jakarta pada awal Agustus, untuk memastikan hotel telah menerapkan protokol kebersihan dan keselamatan yang memadai serta memenuhi peraturan lokal dan internasional, selain itu juga telah melakukan praktik terbaik yang dilakukan secara global.
Dalam beberapa bulan terakhir, hotel telah meningkatkan langkah-langkah yang signifikan untuk menjaga keamanan para kolega dan tamu. Ini termasuk penggunaan alat pelindung diri seperti masker untuk karyawan dan tamu, prosedur pemeriksaan suhu tubuh dan formulir pernyataan yang harus diisi oleh setiap pengunjung hotel, peningkatan frekuensi kebersihan dan desinfeksi di semua area hotel, terutama “pada area yang mudah tersentuh”, penerapan jarak aman di seluruh area hotel, interaksi tamu tanpa kontak berlaku di area hotel, restoran, dan seluruh fasilitas lainnya, teknologi baru seperti perangkat penyemprotan elektrostatis dan teknologi cahaya ultra-violet juga digunakan.
Markus Christ, selaku General Manager di Shangri-La Hotel, Jakarta berkata: “Di Shangri-La, keselamatan dan kesejahteraan para tamu dan kolega kami adalah prioritas tertinggi. Kami telah meningkatkan protokol keselamatan dan kebersihan hotel melalui komitmen Shangri-La Cares. Ini merupakan janji kami kepada para tamu yang ditambah dengan pengakuan dari Bureau Veritas internasional memperkuat upaya kami untuk membuat hotel ini menjadi tempat yang lebih aman, dan memungkinkan para tamu untuk dapat memiliki ketenangan pikiran saat mereka mengunjungi Shangri-La Hotel, Jakarta.”
Vincent Bourdil, Wakil Presiden Bureau Veritas South-East Asia berkata: “Kami sangat senang bekerja sama dengan Shangri-La Hotel, Jakarta dan untuk mendukung properti Grup di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara & Australasia lainnya. Sertifikasi Label SafeGuard Bureau Veritas - memungkinkan Shangri-La Hotels tidak hanya memenuhi ekspektasi para tamu, tetapi juga meyakinkan rekan kerja dan karyawannya bahwa mereka dapat melakukan tugas dengan percaya diri dengan langkah-langkah kebersihan dan keamanan yang sesuai. Kami bangga dapat berkontribusi untuk membangun kembali Dunia Kepercayaan dalam ‘keadaan Normal Baru’ ini.”
Untuk daftar penerima Safe Guard Hygiene Excellence and Safety Label oleh Bureau Veritas, silakan kunjungi: https://restartwith.bureauveritas.com
Posting komentar