Apps World

HokBen Hanya Sejarak Sumpit!

HokBen Apps hadir untuk kenyamanan pemesanan sajian HokBen melalui ponsel

HokBen mengumumkan layanan terbarunya dengan meluncurkan HokBen Apps. Melalui HokBen Apps, konsumen setia HokBen akan semakin dimudahkan dalam menikmati beragam sajian HokBen yang tersebar di 150 outlet HokBen di Jawa dan Bali.

Francisca Lucky, Marketing Communication Group Head PT Eka Bogainti (HokBen) menjelaskan, "Sudah menjadi komitmen HokBen untuk selalu menjaga dan meningkatkan kualitas, baik dari produk yang kami sajikan hingga layanan. Hari ini, HokBen menyempurnakan layanannya dengan meluncurkan fitur pesan-antar baru yaitu HokBen Apps, untuk menjawab kebutuhan konsumen yang sangat dinamis di era digital serta menuntut kepraktisan dan kemudahan. Kini konsumen bisa bebas memesan sajian HokBen di manapun dan kapanpun, HokBen dan konsumen hanya sejarak sumpit."

Tidak dapat dipungkiri bahwa perubahan dan perkembangan tren melek Internet membuat hidup masyarakat terutama kaum urban menjadi semakin dinamis dan praktis. Tidak seperti dulu, di kala melakukan pembelian dalam memenuhi kebutuhannya, konsumen harus melakukannya secara manual. Mulai dari berkendara ke lokasi, mencari pilihan di lokasi penjualan, mengantri, interaksi tatap muka langsung dengan produsen hingga mencari tempat duduk.

"Seiring perubahan gaya hidup dan kemajuan teknologi di era digital, semakin meningkat pula tuntutan orang akan kepraktisan dan kenyamanan. Dengan semakin terjangkau dan andalnya koneksi internet, perangkat smartphone pun kini sangat berperan aktif untuk mempermudah dan menambah kenyamanan aktivitas manusia dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari." ujar Bayu Amus, seorang praktisi Customer Experience Design.

Berdasarkan data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), saat ini jumlah pengguna Internet telah mencapai sekitar 100 juta dengan penetrasi hampir 40%. Hal ini menjadikan Internet sebagai bagian dari gaya hidup yang tidak bisa terpisahkan dari masyarakat agar dapat tetap terhubung ke manapun dan untuk kepentingan apapun. Selain itu, 93% masyarakat kini sudah menggunakan perangkat ponsel pintar untuk mengakses Internet karena lebih mudah dijangkau. Inilah salah satu faktor yang sangat memengaruhi perilaku konsumen yang kian hari kian menuntut kepraktisan.

"Dalam memberikan layanan yang berkualitas, sangat penting untuk menciptakan customer experience journey yang menyenangkan. Customer experience journey adalah rancangan yang memetakan pengalaman konsumen dalam berinteraksi dengan produk atau jasa, tahapan yang harus ditempuh, sekaligus jenis interaksi yang terjadi di masing-masing tahap tersebut. Perilaku konsumen terus berubah, maka customer journey suatu produk atau jasa sewajarnya turut beradaptasi juga untuk bisa memfasilitasi dengan baik kebutuhan dan perilaku konsumennya," tambah Bayu.

Kehadiran aplikasi baru ini dapat bantu mempersingkat proses perjalanan konsumen untuk merasakan kelezatan HokBen. Jasata selaku Brand Activation Division Head PT Eka Bogainti (HokBen) memaparkan, "Dengan mengunduh aplikasi pada ponsel, konsumen dapat melakukan pesanan menjadi lebih mobile, dan melalui HokBen Apps, konsumen dapat lebih nyaman tanpa takut salah memilih karena seluruh menu ditampilkan jelas dengan foto dan detil keterangannya, sama halnya seperti memesan di dalam outlet HokBen. Konsumen juga dapat meninjau ulang pesanannya apakah sudah sesuai dan berapa total biayanya sebelum menyelesaikan pesanan."

HokBen Apps dapat diunduh di Google Play Store dan akan hadir di App Store pula pada tahun ini. Buka HokBen Apps, pilih menu, konfirmasi pesanan, pesanan diantar, dan lakukan pembayaran di rumah. Konsumen dapat menikmati beragam sajian HokBen, di manapun dan kapanpun (20 outlet HokBen beroperasi selama 24 jam 7 hari seminggu).

Jasata menambahkan, "Lebih dari itu, HokBen Apps memungkinkan konsumen melakukan pesan antar untuk hari yang sama ataupun untuk di hari mendatang. Sesuai dengan konsep ‘Love to Share. Share to Love’, ke depannya, konsumen dapat berbagi dengan orang terkasih yang berada di luar kota yang terjangkau oleh outlet HokBen."

Khusus peluncuran kali ini, HokBen juga menawarkan promosi menarik bagi para konsumen yang memesan HokBen melalui HokBen Apps mulai 17-31 Agustus 2016, yaitu:

  • Setiap konsumen yang mengunduh dan melakukan pemesanan pertama kali senilai Rp71.000 (sudah termasuk pajak tetapi belum termasuk Delivery Charge), maka akan mendapatkan gratis 1 paket Bento Special senilai Rp53.000
  • Selain itu, setiap bulan nantinya akan selalu ada promo menarik lain bagi konsumen yang memesan HokBen melalui HokBen Apps

Selain menghadirkan layanan terkini, di kesempatan yang sama, HokBen juga memperkenalkan pilihan menu dessert yang paling baru, Kakigori, sajian es serut unik penuh warna sebagai makanan penutup khas Jepang, untuk memberikan pengalaman lebih seru lagi kepada para konsumen di outlet yang menginginkan sensasi dingin yang manis dan menyegarkan.

"Besar harapan kami dengan kehadiran HokBen Apps, HokBen dapat lebih dekat dengan konsumen setianya dan semakin memperkokoh posisi HokBen sebagai pemimpin pasar restoran makanan cepat saji bergaya Jepang, sehingga ke depannya kami terus dapat memberikan layanan yang terbaik bagi seluruh konsumen di Indonesia," pungkas Lucky.