Ekspansi Kenangan Coffee Di Kancah Global yang Semakin Mendunia
DJAKARTA.ID – Di pertengahan bulan April 2025 ini, jenama kopi lokal yang mengusung grab-and-go, Kopi Kenangan baru saja meresmikan pembukaan gerai pertamanya di Benua Australia, tepatnya di Kota Sydney, Australia. Ekspansi ini merupakan tonggak penting bagi Kenangan Brands (Kopi Kenangan dan Kenangan Coffee) yang pertama kalinya merambah pasar di luar Asia Tenggara.
Hal ini menandai babak baru dalam perjalanan Kopi Kenangan di kancah global yang telah memiliki 98 gerai di Malaysia, 7 gerai di Singapura, 2 gerai di Filipina dan 1 gerai di India. Setelah Sydney, Kenangan Coffee akan melanjutkan ekspansinya di kota Melbourne. Pasar Australia dipilih karena memiliki komunitas pencinta kopi yang besar dan budaya ngopi cukup tinggi, sehingga menjadikannya sebagai tempat strategis untuk mengenalkan kopi asal Indonesia dari jenama asli negeri ini dengan pendekatan harga yang terjangkau.
Ekspansi ini juga bertepatan dengan momen selebrasi perusahaan atas perayaan gerai ke-1000 Kenangan Brands yang berlokasi di Kota Solo, Jawa Tengah. Gerai ke-1000 ini memilih sebuah bangunan ikonik berarsitektur khas Jawa yang mencerminkan komitmen Kopi Kenangan dalam merangkul cita rasa kopi khas Indonesia di setiap ekspansinya, baik domestik maupun internasional.
“Pencapaian 1000 gerai di Indonesia adalah momen yang sangat berarti bagi kami. Kami ingin membawa kopi Indonesia lebih jauh lagi dan ekspansi ke Australia merupakan langkah besar untuk mewujudkannya. Kami yakin kopi Indonesia bisa dinikmati dan dicintai oleh setiap pencinta kopi di sana,” ungkap Edward Tirtanata, sebagai Co-Founder & Group CEO Kenangan Brands.
Menu ikonik seperti “Kenangan Latte” dengan gula arennya yang khas akan tetap menjadi andalan dari daftar menu di gerai internasional. Disesuaikan dengan berbagai pilihan minuman yang dikurasi khusus untuk pasar lokal Australia, Kenangan Coffee optimis dapat menarik minat konsumen di Negeri Kanguru tersebut.
Kopi Kenangan berharap dapat terus memperkenalkan cita rasa kopi Nusantara ke pasar yang lebih luas, sekaligus mendukung industri kopi Indonesia agar semakin dikenal di kancah global. (aul).
Posting komentar