Plaza Indonesia Men’s Fashion Week digelar kembali dengan menghadirkan 14 brand fashion ternama
September merupakan bulan yang didedikasikan Plaza Indonesia untuk para pria dengan acara tahunan, Plaza Indonesia Men’s Fashion Week atau yang lebih dikenal dengan sebutan PIMFW. Dengan mengangkat tema The Youthful Spirit, PIMFW tahun ini menghadirkan 14 brand ternama baik Internasional maupun Indonesia yang berlangsung dari tanggal 15 hingga 19 September.
PIMFW dibuka dengan Fred Perry yang menampilkan Men’s Authentic Collection di mana Fred Perry mengeluarkan koleksi klasiknya terinspirasi dari subkultur Mod ala Inggris yang menjadi ciri khas brand tersebut. Dilanjutkan dengan koleksi dari Rococo The Men’s Pop Up Store, sebuah gerai multibrand untuk pria yang baru hadir tahun ini di Plaza Indonesia dengan mengusung beberapa brand Amerika dan Eropa, dan Ben Sherman melalui koleksi Autumn/ Winter 2015 dengan inspirasi akan Circular Geo trend. Kemudian, PIMFW di hari kedua ADAMIST menampilkan tema The Convicts bagi para pria yang berani untuk tampil beda, dan koleksi-koleksi brand pakaian pria asal Itali, Antony Morato tampil dengan keindahan arsitektur Roma sebagai inspirasi di koleksi Fall/Winter 15. Sementara di hari ketiga, PIMFW menghadirkan Alleira Batik yang mengambil tema Metamorphs di mana Alleira mampu mengkombinasikan motif batik klasik yang seiring dengan waktu bermetamorfosis menjadi motif batik bergaya modern kontemporer dengan styling yang sesuai untuk kaum pria urban. Perpaduan antara gaya klasik dan modern juga ditemukan di koleksi-koleksi dari Dhanst by Dhanny yang tahun ini bekerjasama dengan brand sepatu, Mario Minardi, dan malam ditutup dengan ISIS yang kali ini memberi nama koleksinya ‘Ulterior’ terinspirasi dari robot sci-fi era 80’an, seolah menanyakan seperti apakah bentuk fesyen untuk pria di masa akan datang. ISIS bekerjasama dengan Samsonite Red dan New Rock untuk koleksi sepatunya. Hari berikutnya, PIMFW menampilkan gaya dapper seorang pria melalui koleksi pakaian formal dari BOSS Fall/ Winter 2015 dan Canali Fall/ Winter 2015, sementara Ermenegildo Zegna memberikan kejutan dengan mengeluarkan lini Z Zegna yang menghadirkan koleksi-koleksi dan cara padu padan yang berbeda sesuai dengan filosofinya Tailoring meets Sportswear. Dan di hari kelima, PIMFW ditutup dengan brand-brand street wear Indonesia yang unik seperti (X) S.M.L yang memberi nama koleksinya SOMBRE atau depresi dengan tampilan palet warna-warna gelap, Danjyo Hyoji yang terinspirasi akan manusia dan mesin mekanik dengan memasukkan unsur karya seni Monica Hapsari ke dalam koleksinya, dan The Goods Dept melalui In Hacienda, club dari Manchester UK, dengan gaya berpakaian ala Rave tahun 90’an yang mencampurkan neo-hippie, sportswear, vintage dan hypercolor.
Tema The Youthful Spirit, selain terlihat dari koleksi-koleksi yang dihadirkan, juga dapat dirasakan dengan suasana ruang fashion show yang menampilkan gambar hasil karya dari 8 seniman graffiti dan permainan musik dari DJ seperti Shawn Muljadi, Oki Koro, Tiara Eve, Heru, P Double, Anton dan Hogi pada Closing Party PIMFW. Selain itu, bekerjasama dengan Grey Goose, para undangan yang hadir dalam PIMFW dapat menikmati cocktail khas pria dengan beragam varian Grey Goose dari Original di Sidney’s Essential, hingga ke varian Grey Goose terbaru seperti Grey Goose Le Citron di Gentlemen’s Club, Grey Goose L’Orange di Men With Style, Grey Goose La Poire di Suit & Tie, dan Grey Goose Cherry Noir di Man with No Name. Plaza Indonesia pun dimeriahkan dengan selebriti muda Indonesia yang akan jalan di runway PIMFW seperti Dimas Beck, Fedi Nuril, Reza Rahadian, Rio Dewanto dan masih banyak lagi.
Masih dalam rangkaian acara PIMFW, Plaza Indonesia juga menggelar Sneakers Addict di Atrium Plaza Indonesia Level 4, yang merupakan sebuah instalasi seni dari beberapa brand sneakers seperti Nike, Adidas, Converse, Rivieras, New Balance, The Shoe Dept, Democrata dan Antony Morato. Akan ada juga Sneakers X All Star Hip Hoppers Night bagi pengunjung Plaza Indonesia yang ingin berbelanja sneakers dengan promo khusus dalam satu malam dengan dimeriahkan oleh penampilan dari NEO, Sweet Martabak dan IWA K. Sementara untuk pengunjung pria yang tampil stylish selama bulan September dapat mengikuti Men with Style InstaQuiz dengan cara menampilkan foto OOTD di Instagram dan tag @plaza_indonesia. Plaza Indonesia akan memilih 5 pria paling fashionable untuk mendapatkan hadiah berupa Plaza Indonesia Gift Voucher sebesar Rp 5.000.000, 2 buah jam tangan dari Daniel Wellington, Voucher dari Alleira Batik sebesar Rp 1.500.000 dan masih banyak hadiah lainnya.
Posting komentar