The Body Shop menggelar Green Month Campaign 2015 untuk mendukung pengumpulan satu juta petisi #pay4plastic dan penghematan energi selama Earth Hour
The Body Shop berkomitmen untuk mendukung berbagai upaya untuk mengurangi dan mencegah pemekaian plastik berlebih. Saat ini The Body Shop sudah tidak menyediakan kantong plastik, dan hanya jika diperlukan menyediakan kantong kertas daur ulang sebagai gantinya. Dalam kegiatan Green Month Campaign 2015, The Body Shop berkolaborasi dengan Gerakan Indonesia Kantong Plastik (GIDKP) yang digagas oleh Nadine Zamira dan mengajak seluruh customernya untuk ikut mendukung dan menandatangani petisi #Pay4Plastic yang sudah ada di seluruh store The Body Shop mulai 26 Maret hingga Mei 2015 atau melalui online www.change.org/dietkantong plastik. Dengan target satu juta petisi, GIDKP berharap pemerintah bisa membuat Perda mengenai Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik. Kegiatan Green Month Campaign 2015 juga didukung oleh beberapa selebriti seperti Nadine Chandrawinata, Ersa Mayori dan Indra Herlambang.
The Body Shop juga melakukan aksi Earth Hour dengan memadamkan lampu di 110 store, home office dan distribution center pada tanggal 28 Maret lalu selama satu jam. Customer yang berbelanja pada saat Aksi Earth Hour berkesempatan untuk membeli produk dengan potongan harga. Selain aksi pemadaman lampu, bertempat di Senayan City bersama-sama dengan para selebriti pendukung melakukan aksi volunteering "Rampok Plastik" kepada pengunjung Senayan City. Mereka yang membawa kantong plastik ditawarkan untuk mengganti kantong plastik yang mereka bawa dengan resuable bag sebagai cara spontan dan fun untuk mengedukasi masyarakat.
Posting komentar