Tri Memfasilitasi Pengguna Millennials untuk Beramal
Sejak pertama beroperasi di tahun 2007, Tri (3) menjadi salah satu provider dengan hampir 80% pelanggannya berasal dari generasi muda dan pemula yang mengadopsi digital. Memasuki Ramadhan 1439 H pada tanggal 22 Mei 2018, Tri secara resmi mengumumkan Program Berbagi Berkah bagi pengguna millinnials-nya. Melalui program ini, generasi muda bisa membeli paket internet yang dirancang khusus. Menggabungkan gaya hidup digital Islami dan memungkinkan mereka menyalurkan sedekah. Ada tiga yayasan seperti Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, dan Zakar Sukses yang dipilih sebagai mitra program tersebut.
“Kami memahami bahwa pelanggan millennial Tri juga memiliki kepedulian yang tinggi kepada sesama. Sebagai providernya para millennial, kami menghadirkan Program Berbagi Berkah ini yang menggabungkan program sedekah dengan hal menyenangkan dan bermanfaat di internet seperti konten dan petunjuk Islami, streaming musik, video atau film, dan social media,” ujar Dolly Susanto, Chief Commercial Officer PT. Hutchison 3 Indonesia.
Pilihan paket data dari Program Berbagi Berkah terdiri dari Paket Data 1GB Seharga Rp 10.000,00 dan Paket Data 500MB Seharga Rp 5000,00. Nantinya, 10% kuota dari kedua paket tersebut akan didonasikan sebagai sedekah ke kaum dhuafa melalui tiga lembaga itu. “Ke-3 institusi ini telah menyalurkan zakat umat muslim Indonesia rata-rata lebih dari lima ratus miliar rupiah per tahunnya. Kami percaya kemitraan ini akan menjadi saluran amal terpercaya bagi pelanggan kami,” imbuh Dolly.
Berikut adalah informasi detail tentang Program Berbagi Berkah dari 3:
Paket Berkah & Konten Islami – Tri menghadirkan paket kuota khusus, yaitu Paket Sahur Berkah dan Paket Buka Puasa Berkah dengan harga terjangkau. Selain itu, akses full ke konten Muslim Live Pro yang berisi beragam informasi dan petunjuk Islami lengkap diantaranya Al Qur’an, literatur Islam, pilihan masjid terdekat, resto halal, dan juga hiburan aneka film serta komik Islami.
Paket Sahur Berkah terdiri atas 3GB untuk 3 hari seharga Rp 10.000 dan 5GB untuk 7 hari seharga Rp 15.000 yang hanya ditawarkan dari jam 3 hingga 4 pagi setiap harinya. Sementara Paket Buka Puasa Berkah memberikan pilihan paket Keepon (paket lifestyle lengkap) 3GB seharga Rp 15.000 untuk 3 hari, 5GB Rp 25.000 untuk 7 hari, yang hanya ditawarkan pada pukul 17.00 – 18.00 setiap harinya selama ramadhan. Paket ini dapat dibeli melalui aplikasi bima+ atau akses USSD di *123# dan *323#.
Sahur Asyik Nonton YouTube dan Netflix – Kartu perdana dan voucher ulang GetMore memberikan kuota hingga 15GB bagi pelanggan Tri selama bulan Ramadhan. Dibagi menjadi dua waktu yaitu 10GB untuk 24 jam dan 5GB streaming aneka konten video dan film seru, baik di YouTube maupun Netflix pada waktu menjelang dan sesudah sahur (01.00 – 09.00).
Pasar Kaget Ramadhan – Sebuah konten media sosial yang fun penuh kejutan diskon dan internet hemat. Setiap pelanggan bisa memperoleh keuntungan jika melakukan transaksi pembelian pulsa dan paket internet melalui mitra perbankan, convenience store, dan e-commerce.
Pelanggan yang membeli pulsa mulai Rp 100.000,00 melalui BCA akan mendapatkan bonus bicara 20 menit. Sementara melalui BRI, BNI, Bukopin, CIMB Niaga, Permata, dan Mandiri akan mendapatkan bonus paket kuota 6GB. Jika via Mandiri Syariah, Sulut Go, QNB, Mayora, Kalsel, dan BPTN akan mendapatkan paket kuota 3GB. Khusus bagi pelanggan yang membeli di Tokopedia, tersedia paket hebat silaturahmi seharga Rp 50.000,00 yaitu Paket 4GB + 100 Menit dan 100 SMS ke semua operator. Di jalur retailer modern, Tri menggelar promo berupa paket pulsa dengan bonus produk minuman di Alfamidi, Indomart, Mini Mart, Family Mart, Carrefour, Circle K, dan Loka.
Tri juga menghadirkan layanan komunikasi dan akses internet handal melalui peningkatan kualitas jaringannya. Tri memastikan bahwa proses silaturahmi selama Ramadhan dan Lebaran nanti akan berjalan dengan lancar. Tri telah berhasil mentransformasikan core network system yang tersebar di 19 kota sehingga pengaturan trafik komunikasi data Tri tidak terpusat.
“Sistem ini memudahkan kami untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan layanan internet Tri serta memperluas kapasitas serta menyeimbangkan kapasitas jaringan dengan lancar. Sehingga, saat ini pelanggan Tri dapat mengakses mobile games, Instagram, Facebook, aplikasi instant messaging apps dengan lebih cepat,” papar Gustiansyah Wilson, VP Strategic Network Planning and Customer Experience Management Tri.
Pelanggan juga dapat menikmati benefit bebas telepon dan kuota untuk telepon melalui aplikasi WhatsApp dan LINE guna menyampaikan ucapan Idul Fitri dengan lancar. Gusti juga menambahkan bahwa Tri sedang mempersiapkan kapasitas jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik yang terjadi, khususnya pada layanan data. Core Network System yang tersebar ini memudahkan Tri melakukan pengaturan kapasitas sekaligus meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan dalam mengakses internet dengan lancar bahkan di saat trafik padat.
Peningkatan kualitas juga dilakukan dengan penempatan mobile BTS di Jawa dan Sumatera. Disebar untuk menjangkau jalan utama serta jalan tol termasuk jalan tol baru. Fokus optimalisasi layanan juga dilakukan di POI (points of interest) yang terdiri atas pelabuhan laut, udara, terminal bis, stasiun kereta, rest area, daerah wisata dan pusat keramaian lainnya. (Aul)
Posting komentar