Spotlite

Arsenal Umumkan Guinness sebagai Partner Resmi

Perkuat keterlibatan Guinness di sepak bola sebagai salah satu sponsor resmi Liga Premier Inggris

ARSENAL dan Guinness hari ini (23/7) mengumumkan kemitraan global jangka panjang yang menjadikan Guinness sebagai Official Partner Arsenal.

Dua brand global ini akan mulai kolaborasinya secara resmi pada awal musim 2025/26, mewujudkan langkah terbaru Guinness dalam memperluas komitmennya di kompetisi antar klub sepak bola. Cita rasa khas Guinness akan menjadi bagian dari pengalaman menonton pertandingan untuk para fans dan komunitas suporter Arsenal, baik tim laki-laki dan perempuan, yang menonton pertandingan langsung di Emirates Stadium mau pun dari tempat-tempat nobar di negara masing-masing.

Kemitraan ini secara resmi diluncurkan di Singapura, bertepatan dengan tur pramusim Arsenal di Asia. Lebih dari 300 suporter berkumpul untuk merayakan dimulainya kerja sama ini di Molly Malone’s, sebuah tempat berkumpul yang populer di kalangan komunitas Arsenal Singapore Supporters Club.

Arsenal dan Guinness akan terus menghadirkan pengalaman spesial bagi para penggemar di lebih dari 80 negara, mempererat rasa kebersamaan dan semangat saling dukung antar suporter di hari pertandingan.

Juliet Slot, Chief Commercial Officer Arsenal, mengatakan, “Guinness adalah merek yang dicintai oleh para penggemar di seluruh dunia. Kami bangga bisa bekerja sama dengan salah satu merek global terbesar untuk menciptakan pengalaman menonton sepak bola terbaik bagi pendukung kami di Emirates. Pertandingan Arsenal selalu identik dengan tradisi, ritual, dan rasa saling memiliki. Kami sangat antusias merangkul Guinness sebagai bagian dari ritual baru yang akan dijalani para suporter musim ini dan seterusnya.”

Somnath Dasgupta, Marketing Director Global Sports Partnerships Guinness, menambahkan, “Arsenal adalah salah satu klub paling sukses dalam sejarah Liga Premier Inggris, dan kemitraan ini menjadi peluang luar biasa bagi Guinness untuk memperkuat keterlibatan kami di dunia sepak bola serta membangun koneksi yang lebih mendalam dengan para penggemar Arsenal di seluruh dunia. Kami menantikan momen untuk menjadi bagian dari ritual dan momen kebersamaan para Gooners, baik di hari pertandingan maupun di luar 90 menit pertandingan.”

Naomi Noviyanti Malau, Brand Manager Guinness Indonesia, menyampaikan, “Kolaborasi antara Guinness dan Arsenal merupakan awal perjalanan bermakna yang kami harap dapat memperkuat dan memperluas koneksi antara Guinness dengan penggemar sepak bola di Indonesia. Kami melihat kolaborasi ini sebagai peluang besar untuk menginspirasi suasana kebersamaan dan tradisi baru di setiap momen menyaksikan Arsenal di Indonesia. Kehadiran Guinness sebagai merek global tentunya akan memperbarui pengalaman menyaksikan pertandingan bagi komunitas suporter Arsenal dan klub Inggris lainnya di tanah air.”

Selain perannya sebagai mitra resmi Arsenal, Guinness selaku official partner Premier League juga akan memanfaatkan kolaborasi ini untuk mendorong kebiasaan minum bertanggung jawab di Stadion Emirates.