Starbucks Indonesia Merayakan Hari Anak Nasional Bersama Lebih dari 400 Anak di 4 Kota
Memperingati Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli 2018, Starbucks Indonesia merayakannya bersama lebih dari 400 anak di empat kota di Indonesia. Untuk merayakan Hari Anak Nasional, acara sederhana dari Starbucks Indonesia ini berlangsung serentak tanggal 23 dan 24 Juli di Jakarta, Medan, Surabaya dan Bali.
Tahun 2018 ini, Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengambil tema “Anak Indonesia, Anak Genius” untuk perayaan Hari Anak Nasional. Sejalan dengan nilai-nilai inti perusahaan,Starbucks Indonesia selalu berusaha mendukung program pemerintah, khususnya hari ini dengan mengunjungi beberapa sanggar anak jalanan dan panti asuhan di empat kota di Indonesia. “Ini adalah tahun pertama Starbucks Indonesia mengadakan acara khusus untuk memperingati Hari Anak Nasional. Walaupun secara sederhana, kami ingin berbagi keceriaan bersama mereka dengan mengadakan lomba yang seru dan membagikan beberapa produk makanan dan minuman non-kopi kami yang kaya nutrisi,” jelas Andrea Siahaan, Head of Corporate PR & Communications Starbucks Indonesia.
Bekerjasama dengan ISCO (Indonesian Street Children Organization) di Jakarta dan Surabaya, serta Panti Asuhan Hindu Dharma Jati II Denpasar, Panti Asuhan Khusus Anak-Anak Perempuan Tatwam Asi Denpasar, Yayasan Ade Irma Suryani Medan dan Panti Asuhan Bala Keselamatan Medan, Starbucks ingin mengingatkan anak-anak akan hak mereka untuk menikmati hidup, dan memiliki kesempatan untuk mengekspresikan diri. “Semua anak berhak untuk bermain dan berekspresi! Namun, sering sekali orang dewasa lupa untuk memenuhi hak ini,” ungkap Julinda Dewi, Executive Director ISCO Foundation mengenai perayaan Hari Anak Nasional. “Bersyukur ada Hari Anak Nasional, kita diingatkan untuk bermain bersama dan mengapresiasi bakat anak. Terima kasih juga untuk semua pihak yang mendukung, terutama Starbucks yang langsung berinisiatif merayakan Hari Anak Nasional bersama anak-anak ISCO,” tambahnya.
Acara ini diharapkan dapat menjadi acara tahunan Starbucks Indonesia yang sejalan dengan misinya – memberikan inspirasi dan menumbuhkan semangat manusia, untuk satu orang, satu cangkir dan satu lingkungan di saat yang bersamaan. Selain event Hari Anak Nasional ini, Starbucks Indonesia juga sudah melakukan beberapa kegiatan CSR-nya tahun ini, mulai dari StarCoach – program pelatihan pengembangan diri anak melalui olahraga, Clean Water Project – program pembangunan menara air bersih di area yang membutuhkan, hingga Ayo ke Museum yang bulan Agustus nanti akan memasuki tahun ke-10.
Posting komentar