Starbucks Kian Mempererat Masyarakat Indonesia
Di Starbucks, bulan April dirayakan secara global sebagai Bulan Kebaikan atau Global Month of Good, bulan yang mempertemukan partner (karyawan) dan pelanggan untuk mempererat hubungan di tengah masyarakat. Di Indonesia, partner (karyawan) dari semua gerai bergandengan tangan untuk berbagi kebaikan untuk Bumi dan masyarakat.
“Kami bangga untuk menjadi bagian dari masyarakat Indonesia. Sejak pertama kali masuk ke Indonesia di tahun 2002, kami percaya akan pentingnya relasi antara partner (karyawan) dan masyarakat. Kami senang bisa mengambil bagian di 32 kota di Indonesia, bersama lebih dari 4.000 partner, di 460 gerai kami. Di tengah keadaan pandemi saat ini yang berdampak kepada kita semua, kami menyadari bahwa para partner telah melayani pelanggan dengan cara yang unik, menanggapi keadaan dengan apa yang paling dibutuhkan oleh masyarakat sekitar, terutama di lingkungannya sendiri. Tahun ini, kami ingin membantu memperkuat relasi partner di tengah masyarakat, sekaligus merealisasikan harapan mereka untuk berkontribusi dan melayani masyarakat dengan cara yang aman dan relevan untuk mereka,” jelas Avolina Raharjanti, general manager, corporate pr and communications, PT Sari Coffee Indonesia.
Avolina melanjutkan, “Tidak hanya itu, kami juga menyadari bahwa kami harus memberikan lebih banyak kepada bumi ini, menegaskan kembali komitmen perusahaan untuk berkontribusi pada aspirasi global Starbucks sebagai perusahaan yang bersumber daya positif. Pada Global Month of Good tahun ini, kami memanfaatkan momen ini untuk lebih menghargai bumi.”
Sejak Maret 2020, saat Indonesia mengumumkan kasus Covid19 pertama, hingga saat ini, sudah lebih dari setahun partner Starbucks secara konsisten menunjukkan dukungannya kepada para tenaga kesehatan dengan mengantarkan minuman Starbucks ke rumah sakit setiap minggu, khususnya di wilayah Jakarta dengan tingginya jumlah kasus yang dilaporkan. Merayakan Global Month of Good, lebih dari 150 partner dari 26 kota di seluruh Indonesia kali ini turut berpartisipasi untuk berbagi kebaikan dengan tenaga kesehatan melalui setiap minuman Starbucks yang diantarkan ke lebih dari 42 rumah sakit dan sentra vaksinasi. Di tengah situasi saat ini, semua partner memastikan bahwa setiap minuman dibuat dengan #ExtraShotOfGood.
Bulan April juga diperingati sebagai bulan untuk Bumi (Earth Month). Beberapa inisiatif pun diluncurkan di Indonesia untuk memperingati momen ini. Selain itu, pelanggan juga akan menemui para partner mengenakan pakaian berwarna biru yang identik dengan warna Bumi pada setiap Kamis ketika mengunjungi gerai Starbucks di Indonesia.
Peluncuran botol 1 Liter terbaru hasil kolaborasi dengan Kreaby untuk mengurangi penggunakan botol PET (polyethylene terephthalate) sekali pakai serta mepererat relasi dengan masyarakat.
Sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk mengurangi sampah plastik, Starbucks terus berinovasi untuk mengurangi penggunaan kemasan sekali pakai di seluruh gerai di Indonesia, terutama sejak peluncuran program “Bring Your Own Tumbler” lebih dari 12 tahun yang lalu. Saat ini pelanggan sudah dapat mengoleksi botol 1 Liter terbaru yang dapat digunakan kembali pada setiap pembelian minuman Starbucks, termasuk produk 1 Liter hand-crafted beverage. Selain itu, komitmen Starbucks untuk terus meningkatkan dan mendukung seniman lokal terus berlanjut dan kini menciptakan cerita baru bersama Kreaby, menghubungkan seniman lokal sehingga terciptanya peluang ekonomi, dan mempererat relasi dengan masyarakat. Merchandise botol 1 Liter terbaru sudah tersedia di semua gerai di Indonesia, Starbucks official store di Shopee.co.id dan Lazada.co.id.
Proyek pembangkit listrik tenaga surya di Starbucks Drive-Thru Cipondoh, Tangerang
Starbucks Drive-Thru Cipondoh menjadi gerai pertama di Indonesia yang memiliki pembangkit listrik tenaga surya. Dengan memasang panel surya, sebagian pasokan listrik di gerai ini bersumber dari energi yang bersih dan terbarukan, lebih ramah lingkungan, dan diproyeksikan dapat menghemat penggunaan listrik hingga 13% setiap bulannya. Langkah kecil ini merupakan wujud nyata komitmen perusahaan untuk terus mengembangkan inisiatif dan kontribusi positif terhadap Bumi.
Posting komentar